Strategi komunikasi pemasaran produk kecap ABC oleh PT Heinz ABC Indonesia periode Juli 2006 - Juni 2007

Prabowo, Deni (2008) Strategi komunikasi pemasaran produk kecap ABC oleh PT Heinz ABC Indonesia periode Juli 2006 - Juni 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Persaingan yang ketat oleh para industri kecap manis di Indonesia untuk memperebutkan market share di Indonesia semakin gencar terbukti dengan adanya berbagai macam aktifitas yang dilakukan oleh masih masing industri kecap manis. PT Heinz ABC Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi kecap mais ABC, menurut majalah SWA edisi Juli – Agustus 2006 dan menurut riset AC Nielsen yang dilakuka setiap quartal oleh PT Heinz ABC Indonesia mengatakan bahwa Kecap ABC untuk sementara ini masih menjadi leader di dalam kategorinya. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa yang dipergunakan oleh PT Heinz ABC Indonesia dalam mempertahankan kecap ABC sebagai market leader dalam kategorinya, yang mana aktivitas aktivitas yang dilakukan oleh competitor kecap semakin gencar di kancah pasar Indonesia. Dalam penelitian ini teori yang digunakan lebih mengacu kepada teori Sistem of Strategy Communication by Criss Fill yang menggambarkan tentang kerangka kerja dalam komunikasi pemasaran yang antara lain meliputi : analisa SWOT, Segmentation, Positioning, Targeting dan Research and Evaluation. Sifat penelitian ini adalah kualitatif yang mana lebih cenderung ke kasus kasus yang sudah berlangsung.Dalam pengumpulan data, penulis mempunyai dua kriteria yaitu data primer yang mana didapat dari wawancara langsung dengan nara sumber dan data sekunder yang mana data didapat dari dokumen dokumen perusahaan.Penelitian ini menggunakan metode studi kasus lebih tepatnya single case.Hasil penelitian didapat menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran oleh PT Heinz ABC Indonesia dalam mempertahankan market share di pasaran adalah lebih menitik beratkan kepada strategi pormosi consumer promo yang mana lebih memberikan benefit yang lebih kepada para pemakai kecap ABC tersebut dan personal selling guna memberikan suatu service langsung kepada para pembeli kecap ABC

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 050
Call Number: SK/08/114
NIM/NIDN Creators: 4430411-103
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jan 2009 11:16
Last Modified: 04 Jun 2017 05:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28756

Actions (login required)

View Item View Item