Evaluasi penggunaan media kampanye anti narkoba yayasan cinta anak bangsa

Nurillah, Dian (2008) Evaluasi penggunaan media kampanye anti narkoba yayasan cinta anak bangsa. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

ABSTRAKSI Dian Nurillah (04201-135) Evaluasi Penggunaan Media Kampanye Anti Narkoba Yayasan Cinta Anak Bangsa Jakarta xii-90 halaman dan lampiran Bibliografi: 22 Acuan (1987-2004) Pada dasarnya, hubungan antara Humas dengan kegiatan kampanye merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi. Humas dalam menjalankan tugasnya, tidak terlepas dari kegiatan kampanye, karena kegiatan kampanye merupakan salah satu alat yang digunakan oleh Humas untuk menyampaikan pesannya kepada public audience. Melalui kampanye inilah pesan yang berupa ide, gagasan, informasi, pengetahuan dapat membangun atau menciptakan pengertian. Hal yang sama juga dilakukan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa. Untuk mencapai tujuannya, yaitu untuk menyelamatkan anak muda Indonesia dari bahaya NARKOBA melalui upaya pencegahan primer dan penyadaran lewat pendidikan. Melakukan kegiatan kampanyenya, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang independen dan non profit, telah melakukan program-program pencegahan penyalahgunaan narkoba pada remaja. Program tersebut adalah yang berbasiskan sekolah dan masyarakat, yaitu program yang menekankan pada keterampilan ketahanan sosial. Program ini diperlukan untuk membantu remaja tidak hanya tahu kepada apa mereka berkata “tidak”, tetapi juga bagaimana mengatakan “tidak” dan selanjutnya kepada apa mereka mengatakan “ya”. Program seperti ini melengkapi remaja dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menahan tekanan kelompok sebaya (peer pressure) Pokok permasalahan dalam penelitian adalah evaluasi penggunaan media kampanye anti NARKOBA Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) (studi pada siswasiswi SMK Jakarta Pusat 1) Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner kepada 79 responden yang sebelumnya telah ditentukan yang menjadi populasi adalah siswa-siswi SMK Jakarta Pusat 1 Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa kampanye yang dilakukan Yayasan Cinta Anak bangsa sudah berhasil ini terbukti dari perhitungan berdasarkan weight mean score sebesar 71,42 % yang berarti hasil tersebut dikategorikan berhasil

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 165
Call Number: SK/09/097
NIM/NIDN Creators: 04201-135
Uncontrolled Keywords: media kampanye anti narkoba, yayasan cinta anak bangsa
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 04:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28473

Actions (login required)

View Item View Item