Strategi kreatif promo program infotainment obsesi di global TV "VERSI OMNI OBSESI IMAGE JUNI 2008"

Hasan, Ibnu (2008) Strategi kreatif promo program infotainment obsesi di global TV "VERSI OMNI OBSESI IMAGE JUNI 2008". S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI IBNUHASAN(04303–048) StrategiKreatifPromoProgramInfotainmentObsesidiGlobalTV”VersiOmniObsesiImageJuni2008” ix+81halaman;22lampiran;Bibliografi;27Acuan(Tahun1978-2005) Dalammenciptakansebuahiklanyangbaik,parakreatoriklanharusmampumenentukanstrategikreatifapayangdianggaptepatdanpalingmenguntungkanuntukprodukyangakandiiklankanterseut,agariklanyangdibuatnantinyadapatefektifdanmampumemenuhitujuaniklannya.DalamhaliniiklanInfotainmentObsesidiGlobalTVjugamelibatkanunsurkretifitasdalammenciptakanpesaniklannya.InfotainmentObsesimerupakansalahsatuprogramacaraberitayangtayangdiGlobalTVdenganmengangkatisiberitaseputarartisyangsaatinisedandipromosikangunameningkatkanimageprogramacarakepadapemirsa.DimanaprosespembuatanyaiklannyadilakukanolehdepartemenpromoprogramyangberadadiGlobalTVyangdalamiklanpromonyadilakukandenganmeneapkansuatustrategiuntukmenyampaikanpesaniklangunamencapaitujunyangditetapkan.DarilatarbelakangtersebutmakapenelitianiniditujukanuntukmengetahuibagaimanastrategikreatifpromoprogramInfotainmentObsesidiGlobaTV. Sa lahsatukonseppemikiranyangmenjadiacuandalampenelitianinidiambildariteoristrategikreatifperiklananCharlesF.Frezeryangmerumuskantujuhalternatifdalamstertegikreatifyangsesuaidengankondisipasartertentu.Met odeyangdigunakandalampenelitianiniadalahstudikasusdengantipepenelitiandiskriptif.Teknikpengumpulandatanyadilakukandenganmelakukanwawancaramendalamkebeberapanarasumberyangterlibatlangsungdalamprosespembuatanikanini,adalahProduserpromoprogram,produserprogramInfotainmentObsesidanEditorProgrammerekaadalahorang-orangyangterlibatsecaralangsungdalampembuataniklanInfotainmentObsesidiGlobalTV.Ha silpenelitianmenunjukanbahwapromoprogramInfotainmentObsesimenggunakanstrategiUSP(uniquesellingproposition)denganpendekatanrasional-emosional.Yangdipersuasikansedemikaianrupadenganvisual,audiodanscriptuntukmempengaruhiemosionaldalamelemeniklanya,danrasionaldalamisipesaniklanprogramacaranyadenganmenyatakankeunggulanprodukyangunikdanberbedasehinggaimageprogramInfotainmentOsesidiGlobalTVdapatdibedakandandapatditingkatkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 083
Call Number: SK/09/089
NIM/NIDN Creators: 04303-048
Uncontrolled Keywords: Strategi kreatif, promo program, infotainment obsesi, global TV
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28465

Actions (login required)

View Item View Item