Strategi komunikasi pemasaran buku pelajaran sekolah my pals are here series PT Mentari books indonesia tahun 2007

Sanjaya, Endhi (2008) Strategi komunikasi pemasaran buku pelajaran sekolah my pals are here series PT Mentari books indonesia tahun 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Proses memajukan pendidikan, membutuhkan fasilitas pendidikan yang baik dan sesuai dengan tuntutan jaman, diantaranya buku pelajaran yang bermutu baik dari segi materi,sistematika penyajian dan cara pembahasan yang menarik. Dari pemahaman tersebut PT. Mentari Books Indonesia hadir dengan buku-buku pelajaran sekolah import dengan kualitas terbaik dengan standart kurikulum intenational. Sekitar 2000 lebih jenis dan judul buku dengan pengantar behasa inggris dan mandarin tersedia, salah satunya adalah My Plas are Here (English, Mathematics, Science dan Health Education). Dalam kurun waktu 6 tahun (2001-2007) PT. MBI dapat terus eksis sekaligus sebagai leading distributor diantara pemain lainnya, ini terbukti dari 1.891 jumlah sekolah dan lembaga kursus yang menggunakan buku-buku dari PT. MBI. Kesuksesan yang diraih PT. MBI tentunya ditunjang oleh banyak factor, salah satunya adalah dengan penentuan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT. MBI khususnya ditahun 2007 ini Penulis juga tertarik untuk meneliti lebih jauh, yakni bagaimana penentuan strategi komunikasi pemasdaran buku peljaran sekolah MPH! serie. Teori yang diambil untuk membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran pada penelitian ini adalah teori menurut Delozier yang dikutip oleh Chris Fill dalam bukunya yaitu; Marketing Communication Framework, Theories and Application, tertulis bahwa strategi komunikasi pemasaran terbagi atas empat indikator yaitu; analisa faktor kunci, tujuan, strategi, pelaksanaan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan tipe kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data yaitu melakukan wawancara mendalam (indepth interview, dengan pedoman wawancara kepada Bapak Hendro Hasen Tsu, Ibu Retno Setyani dan Ibu Fatmawati (orang yang dianggap berkompeten untuk diwawancarai) Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasipemasaran yang digunakan PT. MBI adalah dengan pendekatan personal approach yang ditunjang dengan bauran promosi berupa periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, publisitas dan penjualan pos langsung. Dimana penjualan tatap muka merupakan alat komunikasi yang cukup diandalkan, karena melalui penjualan tatap muka PT. MBI dapat menerapkan pendekatan personal approach

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 075
Call Number: SK/09/043
NIM/NIDN Creators: 04301-039
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, pemasaran, buku pelajaran sekolah, my pals are here series, PT Mentari books
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28309

Actions (login required)

View Item View Item