Pengaruh atribut produk thd keputusan pembelian telepon selular Hi-Tech (Studi pada mahasiswa S1 Reguler FE UMB yang menggunakan telepon seluler Hi-Tech)

Khaerullah, Muhammad Fajrin (2008) Pengaruh atribut produk thd keputusan pembelian telepon selular Hi-Tech (Studi pada mahasiswa S1 Reguler FE UMB yang menggunakan telepon seluler Hi-Tech). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

RINGKASAN Judul : Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Selular Hi – Tech ( Studi pada Mahasiswa S – 1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang Menggunakan Telepon Selular Hi – Tech ). Penulis : Muhammad Fajrin Khaerullah. NIM : 4310401 – 098. Pembimbing : Rina Astini, SE., MM. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh atribut produk telepon selular Hi – Tech yang mempengaruhi keputusan pembelian mahasiwa reguler S – 1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk telepon selular Hi – Tech yang meliputi harga, mutu dan kemasan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel atribut produk yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dengan pendekatan studi kasus. Dengan teknik purposive sampling. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa reguler S – 1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang menggunakan telepon selular Hi – Tech, dengan sampel sebanyak 100 orang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda. Hasil uji F terhadap ketiga variabel penelitian yaitu Harga (X1), Mutu (X2) dan Kemasan (X3) menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama – sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian telepon selular Hi – Tech. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian telepon selular Hi – Tech, hasil uji t juga menunjukkan bahwa variabel Harga dan variabel Kemasan adalah variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon selular Hi – Tech. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian telepon selular Hi - Tech.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 08 302
Call Number: SE/09/028
NIM/NIDN Creators: 4310401-098
Uncontrolled Keywords: atribut produk, keputusan pembelian, telepon selular Hi-Tech
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 04 Jun 2017 04:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28255

Actions (login required)

View Item View Item