Strategi promosi majalah FuturArc dalam meningkatkan brand awareness periode Januari - Juni 2008

ah, Ziza Fathiya Mar (2008) Strategi promosi majalah FuturArc dalam meningkatkan brand awareness periode Januari - Juni 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI ZIZA FATHIYA MAR’AH (4430401_004) Strategi Promosi Majalah FuturArc Dalam Meningkatkan Brand Awareness Periode Januari – Juni 2008 (xv-87al; 1 tabel; 3 bagan; 18 lampiran) Bibliografi : 19 acuan dari tahun 1994 – 2007 Kata kunci : Strategi Promosi Strategi promosi merupakan aspek yang sangat penting dalam mengenalkan, menginformasikan dan memasarkan produk kita kepada konsumen. Dalam membuat atau menyusun suatu strategi diperlukannya suatu analisa mengenai lingkungan pasar dan pasar sasaran, agar kita dapat mengetahui strategi mana yang cocok dengan produk kita. Setelah itu,kita bisa menentukan strategi apa yang akan dipakai dan elemen-elemen promosi apa yang bisa gunakan yang sesuai dengan karakteristik dan target market kita. Majalah FuturArc yang merupakan majalah impor yang baru dua tahun terbit di Indonesia, bisa dibilang termasuk majalah baru yang belum mempunyai awareness dari konsumen. Oleh karena itu, sebagai majalah baru FuturArc merasa perlu membuat strategi yang terencana dan matang guna bersaingdi pasar nantinya. Dan majalah FuturArc perlu membuat suatu strategi promosi untuk mendapatkan dan meningkatkan brand awareness. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi promosi apa yang digunakan majalah FuturArc dalam meningkatkan brand awareness khususnya di kalangan arsitek periode Januari – Juni 2008 Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, marketing mix, strategi promosi, analisa SWOT, STP, elemen-elemen promosi dan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif,dimana tehnik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai strategi promosi sebaaimana adanya yang didaptkan dilokasi penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi promosi Majalah FuturArc selama periode Januari – Juni 2008 guna untuk meningkatkan brand awareness majalah FuturArc. FuturArc menggunakan gabungan dari kedua strategi yang ada yaitu, push dan pull strategy dan hampir seluruh elemen-elemen promosi demi mengenalkan dan mempromosikan serta meningkatkan brand awareness, seperti advertising (melalui radio, flyer, brosur dan banner), sales promotion (diskon, sampel, continuity program, kontes), public relation (event, news), personal selling, dan direct marketing (telemarketing)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 067
Call Number: SK/09/036
NIM/NIDN Creators: 4430401-004
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, majalah FuturArc, brand awareness
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 04 Jun 2017 04:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28243

Actions (login required)

View Item View Item