Analisa sistem pneumatik pintu penumpang untuk membuka dan menutup pada gerbong kereta rel listrik (KRL)

Irvan, Achmad (2008) Analisa sistem pneumatik pintu penumpang untuk membuka dan menutup pada gerbong kereta rel listrik (KRL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
01303-053 Achmad Irvan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Teknik Pneumatik merupakan salah satu sistem yang sangat membantu meringankan pekerjaan manusia. Pekerjaan-pekerjaan seperti memindahkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain, pengaturan sistem gerak kontrol dan lain-lain dapat dilakukan dengan menerapkan prinsip-prinsip pneumatik. Analisa ini dilakukan untuk membuat sistem pada pintu gerbong yang seefisien mungkin dan tidak terlalu sulit dalam mengoperasikannya, karena sistem ini secara otomatis maka dalam pengoperasiannya mudah untuk dilakukan. Analisa ini menggunakan sistem Pneumatik yang dapat membuka dan menutup pintu gerbong kereta listrik secara otomatis dengan menggunakan sistem kontrol yang bisa dikendalikan secara penuh. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan maka didapat parameter untuk dapat menentukan ukuran keefektifitasan dari sistem ini, berikut dengan hasilhasilnya. Untuk gaya torak pada langkah maju ( menutup ) adalah 29052,1 N, gaya torak pada langkah mundur ( membuka ) adalah 441,29 N.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/MSN. 08 126
Call Number: STI/09/017
NIM/NIDN Creators: 01303-053
Uncontrolled Keywords: Pneumatik, Pintu Gerbong, Kereta Listrik, Gaya Torak Pada Langkah Maju, Gaya Torak Pada Langkah Mund
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 13 Jul 2022 02:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28225

Actions (login required)

View Item View Item