Strategi media relations pr PT sun hope nutrisi dalam mempublikasikan produk food suplement melalui multilevel marketing (MLM)

Dainuri, Ahmad (2008) Strategi media relations pr PT sun hope nutrisi dalam mempublikasikan produk food suplement melalui multilevel marketing (MLM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Media Massa merupakan faktor utama dalam Public Relations, yang mengontrol arus publisitas melalui saluran-saluran komunikasi umum yang sangat penting. Hubungan kerja yang baik dengan redaktur, reporter, juru kamera, serta pemahaman tentang kebutuhan redaksional mereka sangatlah esensial dalam menjamin pelaksanaan publisitas yang baik. Pemilihan media massa yang sesuai pun ikut menjadi esensial untuk persiapan dan penyebaran siaran berita. Dengan kekuatan dan kemampuan yang dimiliknya, maka peran media tak bisa diabaikan begitu saja dalam program Public Relations, karena itu media massa merupakan salah satu aspek yang diperhitungkan. Dan berbagai organisasi baik profit maupun non profit akan selalu menyiapkan keperluan kebutuhan awak media sebagai bagian dari kegiatan media relations. PT. Sun Hope Nutrisi merupakan salah satu perusahaan Multi Level Marketing (MLM) yang sudah semestinya menjalankan strategi media relations untuk menjalin hubungan baik dengan media massa karena berguna untuk mensosialisasikan visi dan misi perusahaan secara efektif. Media relations sebagai bagian dari PR, tentu saja mengikuti langkahlangkah standar dalam PR. Proses yang standar itu diawali dengan pengumpulan fakta, perencanaan, implementasi dan evaluasi. Penelitian ini didasarkan pada konsep-konsep yang berkaitan dengan strategi secara umum dan juga penerapan strategi kegiatan media relations sebagai cara untuk melihat strategi yang diterapkan. Penelitian ini menggunakan tipe Deskriptif Kualitatif dengan metode peneltian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan indepth interview sebagai data primer dan observasi, studi data, dan riset kepustakaan sebagai data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian, di peroleh kesimpulan bahwa strategi media relations yang diterapkan PT. Sun Hope Nutrisi dalam menjalankan bisnis MLM dinilai cukup baik, namun masih kurang maksimal dalam hal implementasinya bila dilihat dari segi kuantitas media undangan yang hadir, jenis kegiatan media relations dan sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 097
Call Number: SK/09/018
NIM/NIDN Creators: 04201-005
Uncontrolled Keywords: Strategi media relations pr, PT sun hope nutrisi, mempublikasikan produk food suplement, multilevel
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28167

Actions (login required)

View Item View Item