Persepsi karyawan terhadap kinerja sub divisi humas blu transjakarta busway

Apriyani, Eka (2008) Persepsi karyawan terhadap kinerja sub divisi humas blu transjakarta busway. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Eka Apriyani (4420401-042) Persepsi Karyawan Terhadap Kinerja Sub Divisi Humas BLU Transjakarta Busway i -xii + 128 halaman ; 41 tabel ; 12 lampiran Bibliografi: 23 buku ( 1989 – 2007 )+ company profile Di era globalisasi ini dunia usaha semakin beragam dan kompetitif, maka setiap organisasi dan individu-individu di dalamnya dituntut untuk mengoptimalkan kinerjanya agar dapat mengikuti persaingan usaha. Begitu juga halnya dengan BLU Transjakarta Busway, yakni organisasi yang mengelola sarana transportasi busway, yang merupakan organisasi yang usianya masih baru, tetapi rentan sekali dengan kontroversi. Untuk itu setiap karyawan, khususnya humas harus selalu kompak serta selalu menjaga keharmonisan agar dapat menangani permasalahan yang ada, dan mereka juga harus memaksimalkan kinerjanya. Kinerja humas sangat penting dan dibutuhkan oleh organisasi dalam menciptakan dan mengembangkan persepsi terbaik demi tercapainya citra organisasi yang positif.Adapun rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah Bagaimana Persepsi Karyawan Terhadap Kinerja Sub Divisi Humas BLU Transjakarta Busway. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Persepsi Karyawan Terhadap Kinerja Sub Divisi Humas BLU Transjakarta Busway. Tinjauan Pustaka dari penelitian ini terdiri dari definisi komunikasi, komunikasi organisasi, definisi humas, tujuan dan fungsi humas, definisi persepsi, definisi karyawan, definisi kinerja dari buku Malayu Hasibuan, yaitu yang termasuk dalam penilaian kinerja adalah kesetiaan, prestasi kerja, kejujuran, kedisiplinan, kreativitas, kerjasama, kepemimpinan, kepribadian, prakarsa, kecakapan dan tanggung jawab. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan metode penelitian survey. Populasi penelitian ini adalah karyawan BLU TJ Busway yang berjumlah 121 orang yang berada di kantor di jalan Trunojoyo I. Sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan BLU TJ busway yang ada di kantor sebanyak 43 orang, dengan mekanisme total sampling dan data primer menggunakan kuisioner. Hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa Persepsi Karyawan Terhadap Kinerja Sub Divisi Humas BLU Transjakarta Busway dilihat dari hasil perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan rumus Weight Mean Score dengan hasil akhir skor rata-rata adalah 5, yang berarti persepsi karyawan setuju terhadap kinerja humas sangat baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Persepsi Karyawan Terhadap Kinerja Sub Divisi Humas BLU Transjakarta Busway adalah sangat baik. Dan untuk saran, setiap karyawan hendaknya datang tepat waktu untuk memaksimalkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 091
Call Number: SK/09/006
NIM/NIDN Creators: 4420401-042
Uncontrolled Keywords: Persepsi karyawan, kinerja sub divisi humas, blu transjakarta busway
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 04 Jun 2017 04:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28156

Actions (login required)

View Item View Item