Strategi komunikasi pemasaran aksara records dalam pemasaran album white shoes and the couple company ( album skenario masa muda )

Pribadi, M. Teguh (2008) Strategi komunikasi pemasaran aksara records dalam pemasaran album white shoes and the couple company ( album skenario masa muda ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Promosi merupakan langkah penting bagi perusahaan label musik di Indonesia dalam menjalankan aktifitas sebagai industri hiburan yang professional, akan tetapi persaingan baik antara perusahaan label musik serta artis-artisnya semakin ketat, didalam Album White Shoes And The Couples Company yang ke2 yaitu Skenario Masa Muda yang formatnya sebagai mini album diproduksi hanya 1000 keping CD oleh Aksara Records, sehingga berpengaruh dalam pemasaran album lagu. Untuk itu penulis tertarik meneliti lebih jauh dengan rumusan masalahnya, yaitu strategi komunikasi pemasaran Aksara Records dalam memasarkan album “Skenario Masa Muda” oleh White Shoes And The Couples Company. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah A System of Marketing Communication dari Chris Fill yang terdiri dari Key Factor Analysis, Promotion Objective, Positioning, Budget serta Research and Evaluation. Selain teori tersebut, terdapat teori yang menjelaskan mengenai alat komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, humas, penjualan tatap muka, dan pemasaran langsung. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian dekriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode indepth interview atau wawancara langsung dengan narasumber dari Aksara Records, serta studi kepustakaan yang terkait dengan strategi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian yang didapat adalah White Shoes And The Couples Company melakukan inovasi dan metode khusus yang berbeda dengan artis lainnya dalam melakukan promosi album “Skenario Masa Muda”, strategi yang dilakukan adalah promosi melalui internet, beberapa hits dari album Skenario Masa Muda bisa didapatkan secara gratis melalui website tertentu. Untuk media promosi lainnya yaitu radio dengan pemutaran lagu hitsnya secara berkala, pemutaran video klip di TV, dan melakukan promo-tour didalam dan diluar negeri.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 022
Call Number: SK/09/169
NIM/NIDN Creators: 04301-060
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, aksara records, pemasaran album, white shoes and the couple company
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Nov 2008 18:44
Last Modified: 05 Jun 2017 06:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27950

Actions (login required)

View Item View Item