Strategi public relations mengelola kegiatan corporate social responsibility RCTI dlm membangun citra perusahaan (Periode Oktober 2007 - Maret 2008)

Wendy, (2008) Strategi public relations mengelola kegiatan corporate social responsibility RCTI dlm membangun citra perusahaan (Periode Oktober 2007 - Maret 2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Perusahaan adalah lembaga yang dikehendaki untuk mengemban misi tertentu, yaitu menyediakan barang dan jasa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk dapat menjalankan misinya perusahaan perlu memiliki pengertian dan kemampuan dalam memperhitungkan laba rugi dan ongkos serta manfaat. Dari fenomena tersebut muncul konsep mengenai tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), maka perusahaan perlu menjalankan konsep Corporate Social Responsibility dalam perusahaannya untuk menjawab sekaligus merupakan tantangan bagi perusahaan. Berdasarkan latar belakang masalah yang telah diuraikan sebelumnya, maka peneliti mencoba merumuskan masalah yaitu: “Bagaimana strategi public relations dalam kegiatan corporate social responsibility RCTI hubungannya dalam membangun citra perusahaan. kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komuniaski organisasi, strategi public relations, public relations, peran public relations dan Corporate social responsibility. Metodologi yang digunakan adalah studi kasus, penelitian tentang status objek penelitian yang berkanaan dengan suatu fase spesifik atau kasus dari keseluruhan dari personalitas.dan teknologi penelitian yang digunakan adalah wawancara,pengumpulan data atau informasi dan observasi dengan melakukan pengamatan secara langsung. Dalam pelaksanaan kegiatan Corporate social responsibility tentu akan lebih efektif apabila kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan beberpa strategi yang dilakukan oleh seorang humas karena biasanya sebuah perusahaan memberikan wewenag kepada seorang humas untuk melaksanakan Corporate social responsibility yang memiliki tujuan untuk menciptakan citra positif perusahaan dan membina hubungan baik dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 121
Call Number: SK/09/145
NIM/NIDN Creators: 04202-096
Uncontrolled Keywords: Strategi public relations, corporate social responsibility, RCTI, membangun citra perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Nov 2008 10:51
Last Modified: 05 Jun 2017 06:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27794

Actions (login required)

View Item View Item