Tingkat kesadaran merk warga perumahan bumi panggung indah rw 06 cilegon thd radio 95,3 Banten FM

Nurtila, Retno (2008) Tingkat kesadaran merk warga perumahan bumi panggung indah rw 06 cilegon thd radio 95,3 Banten FM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RETNO NURTILA 44305110037 TINGKAT KESADARAN MERK WARGA PERUMAHAN BUMI PANGGUNG INDAH RW. 006 TERHADAP RADIO 95.3 BANTEN FM xiii halaman + 76 halaman ; 26 tabel; 1 Grafik; 1 Grafik; 3 Gambar; 1 Bagan Bibliografi : buku (1993-2004) Radio 95.3 Banten FM adalah radio etnik pertama dan satu-satunya di kota Cilegon yang mengudara sejak 15 Juli 2000. Ke-etnikan radio ini terlihat dari slogan radio yang digunakan yaitu “Banten FM Radione Dulur Sedanten” yang artinya “Radio Kita Semua”. Adapun agar tetap bertahan di pasaran di gunakan strategy program acara serta media periklanan dengan tujuan untuk menunmbuhkan dan meningkatkan kesadaran merk (brand Awareness) khalayak. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran warga Perumahan Bumi Panggung Indah RW. 006 Cilegon Terhadap Radio 95.3 Banten FM. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada konsep Brand Equity yang dikemukakan oleh David A Aaker yang akan diukur melalui tahapantahapan Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall dan Top of Mind. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif, sedangkan metode penelitian menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, sample yang diambil sebanyak 90 responden yaitu yang didapat dengan mengambil 10% dari total populasi yang berjumlah 858 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap Top of Mind dan tahap Brand Recall rado 95.3 Banten FM menempati posisi kedua. Pada tahap brand recognition sebanyak 75 responden mengetahui radio 95.3 Banten FM. Adapun media habit responden cukup besar. Namun begitu, dalam hal ini media habit tidak terlalu memberikan pengaruh besar bagi tingkat kesadaran radio 95.3 Banten FM sebab sebagian besar responden mengetahui radio 95.3 Banten FM dari teman.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 051
Call Number: SK/09/144
NIM/NIDN Creators: 44305110037
Uncontrolled Keywords: kesadaran merk, radio 95,3 Banten FM
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Nov 2008 10:39
Last Modified: 04 Jun 2017 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27793

Actions (login required)

View Item View Item