Aktivitas marketing public relations (MPR) PT Buana Centra Steel Industry dlm membentuk reputasi organisasi

Sujarwo, Dodi (2008) Aktivitas marketing public relations (MPR) PT Buana Centra Steel Industry dlm membentuk reputasi organisasi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI DODI SUJARWO (4420401-005) Aktivitas Marketing Public Relations PT. Buana Centra Steel Industry Dalam Membentuk Reputasi Organisasi xi + 78 halaman ; 15 lampiran Bibliografi : 27 Acuan (1993-2004) Marketing Public Relations sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam membangun reputasi perusahaan. Dengan demikian Marketing Public Relations akan menghasilkan dampak positif yaitu daya yang lebih kuat dalam meyakinkan manfaat suatu produk kepada masyarakat, sebagai target khalayaknya. Dalam menerapkan Marketing Public Relations itu sendiri, pihak perusahaan harus memiliki strategi agar tujuan dari Marketing Public Relations dapat tercapai dengan baik. Jadi aktivitas Marketing Public Relations merupakan suatu upaya untuk memadukan strategi pemasaran dan praktek Public Relations. Salah satu perusahaan yang melakukan aktivitas Marketing Public Relations adalah PT. Buana Centra Steel Industry sebuah perusahaan industri pengasil pipa baja yang cukup besar di Indonesia Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana aktivitas Marketing Public Relations (MPR) PT. Buana Centra Steel Industry dalam membentuk reputasi produknya (periode Juli 2007-Juli 2008). Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris yakni Definisikan permasalahan, Perencanaan dan Program, Aksi dan Komunikasi, dan Evaluasi Program. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode studi kasus yaitu dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Penelitian tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan data yang diperoleh hasil dari wawancara dengan key informan. Dari hasil penelitian, aktivitas Marketing Public Relations yang dijalankan oleh Department Communications PT. Buana Centra Steel Industry dimana media komunikasi yang digunakan sebenarnya sudah memadai, hanya saja masih kurang dalam mensosialisasikan program tersebut kepada khalayaknya, terbukti dengan target untuk mendapatkan pelanggan dalam kurun waktu satu tahun belum terlampaui, namun demikian program kegiatan tersebut ternyata mampu menciptakan repitasi yang baik dan kepuasan kepada pelanggan terhadap produk dan pelayanan PT. Buana Centra Steel Industry.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 114
Call Number: SK/09/143
NIM/NIDN Creators: 4420401-005
Uncontrolled Keywords: Aktivitas marketing public relations (MPR), PT Buana Centra Steel Industry, reputasi organisasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Nov 2008 10:27
Last Modified: 04 Jun 2017 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27792

Actions (login required)

View Item View Item