Persepsi khalayak perumahan margahayu jaya thd majalah musik Audiopro (Survey thd warga perumahan Margahayu Jaya)

Rachman, Arief (2008) Persepsi khalayak perumahan margahayu jaya thd majalah musik Audiopro (Survey thd warga perumahan Margahayu Jaya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI PERSEPSI KHALAYAK PERUMAHAN MARGAHAYU JAYA TERHADAP MAJALAH MUSIK AUDIOPRO (Study deskriptif pada majalah Audiopro di perumahan Margahayu Jaya Bekasi Timur) (xv + 86 halaman : 39 tabel) Bibliografi : 34 acuan (1958-2004) Musik sebagai media untuk berkomunikasi memang menjadi alat penyampai pesan atau informasi yang efektif. Tetapi ketika musik sudah menjadi industri yang mempunyai nilai jual yang tinggi otomatis segala sesuatu yang berhububgan dengan musik seperti alat-alat musik itu sendiri mempunyai nilai jual,sehingga banyak cara ditempuh untuk mempromosikannya kepada khalayak. Majalah Audiopro adalah majalah segmented yang mengupas tentang perangkat audio professional dan alat musik serta perkembangannya di Indonesia. Majalah ini menyajikan informasi-informasi yang berkaitan erat mengenai jenis alat-alat musik yang terbaru. Kehadiran majalah Audiopro merupakan sumbangan yang penting bagi dunia musik di Indonesia dan ulasan-ulasan di majalah ini sangat diperhitungkan oleh kalangan pencinta musik, baik itu musisi, perusahaan rekaman maupun pendengar musik itu sendiri. Sehingga kehadirannya dapat membuat konsumen memiliki informasi yang kemudian masing-masing individu akan membentuk persepsinya sendiri. Persepsi merupakan proses penginterpretasian informasi, informasi yang dimaksud mengenai perangkat audio profesional pada majalah musik Audiopro, di perumahan Margahayu Jaya yang akan dipersepsikan berdasarkan elemen-elemen rubrik majalah yang ada didalamnya. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Stimulus-Atensi-Interpretasi-Kognisi. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Dengan populasi warga perumahan Margahayu Jaya kota Bekasi dengan jumlah sampel 100 orang. Dari penelitian ini berhasil ditarik suatu kesimpulan bahwa sebagian besar responden memberikan persepsi yang tinggi atau positif terhadap majalah Audiopro. Sebanyak 64 responden atau 64% dari total responden 100 orang menjawab dengan nilai 128-97. Nilai tersebut dapat mengindikasikan bahwa persepsi khalayak terhadap majalah Audiopro adalah positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 108
Call Number: SK/09/129
NIM/NIDN Creators: 04101-084
Uncontrolled Keywords: Persepsi khalayak, majalah musik Audiopro, Survey
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Nov 2008 15:21
Last Modified: 05 Jun 2017 06:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27779

Actions (login required)

View Item View Item