Pengaruh mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen

Kurniawan, Nazzaruddin (2007) Pengaruh mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (686kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1-5)
BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang teliti dalam Karya Akhir ini adalah pengaruh mutu pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Penulisan ini memberikan informasi mengenai pengaruh mutu pelayanan dalam memenuhi kepuasan konsumen, yang merupakan tuntukan salah satu bagian dari manajemen pemasaran. Tujuan penulisan ini adalah untuk mencari arah hubungan dan besarnya pengaruh mutu pelayanan kamar di Hotel Permata Krakatau terhadap tingkat kepuasan konsumen, sehingga dapat diketahui unsur-unsur pelayanan mana saja yang harus dipertahankan. Perusahaan yang diteliti yaitu Hotel Permata Krakatau, yang bergerak dibidang jasa perhotelan, dibawah naungan PT. Krakatau Steel Grup. Yang merupakan Hotel pertama berdiri di Kota Cilegon. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif analisis. Pengambilan sample mutu pelayanan (sebagai variable X) dan tingkat kepuasan konsumen (sebagai variable Y) dari bulan Juli 2006 sampai dengan bulan Agustus 2006, khususnya untuk konsumen yang mempergunakan jasa seluruh kamar hotel. Dalam analisis ini digunakan pengujian statistic Regresi Linear, dan pengujian korelasi dan koefisien Determinasi untuk menolak/menerima H0. Hasil penulisan ini menunjukkan adanya hubungan yang cukup erat dan searah, yaitu 0,64 antara mutu pelayanan kamar hotel dengan tingkat kepuasan konsumen (penginap); sedangkan penbgaruh mutu pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 41,99%.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-168
Call Number: TE/07/010 KUR p
NIM/NIDN Creators: 1310302-034
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN KONSUMEN, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Feb 2008 09:41
Last Modified: 26 Jul 2022 04:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27594

Actions (login required)

View Item View Item