PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LP3I KARANG TENGAH TANGERANG-BANTEN

SAZLY, SYUKRON (2009) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LP3I KARANG TENGAH TANGERANG-BANTEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.docx.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.docx.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.docx.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
LEMBAR PERNYATAAN.docx.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.docx.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.docx.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.docx.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.docx.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.docx.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)

Abstract

Dalam konsep kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan saling berhubungan satu dengan lainnya. Baik buruknya kualitas servis akan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan akan mempengaruhi loyalitas. Kualitas servis dipengaruhi pula beberapa variabel yang menjadi ukuran dimana pelanggan menilai apakah variabel-variabel tersebut sesuai antara apa yang dirasakan dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada LP3I Karang Tengah, Tangerang, Banten. Data dikumpulkan dari 155 mahasiswa/i LP3I Karang Tengah yang mewakili semua angkatan dan program studi melalui tehnik purposive sampling, dan di analisis dengan menggunakan program SPSS 16 dengan taraf signifikansi 95 %. Variabel-variabel yang menjadi ukuran kepuasan pelanggan dalam penelitian ini terdiri atas variabel Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty yang dirujuk dari konsep Servqual. Sementara itu, untuk loyalitas pelanggan, variabel-variabel yang membentuknya adalah variabel Relationship, Partnership dan Ownership berdasarkan konsep Locking Loyalty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara total untuk semua variabel, seluruh mahasiswa/i menyatakan puas atas pelayanan yang mereka terima dan loyal kepada LP3I Karang Tengah. Sementara itu dari hasil uji statistik, ternyata kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Oleh karena itu seluruh karyawan, staff pengajar dan pimpinan LP3I Karang Tengah sesuai dengan perannya masing-masing harus semakin peduli pada upaya meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-069
Call Number: TM/10/159
NIM/NIDN Creators: 55105120122
Uncontrolled Keywords: PEMASARAN, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Jun 2010 10:43
Last Modified: 13 Jul 2022 06:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26891

Actions (login required)

View Item View Item