Faktor-Faktor Penentu Kinerja Karyawan Pada Departemen Service PT.Rentokil Indonesia

Aziza, Ridhanur (2009) Faktor-Faktor Penentu Kinerja Karyawan Pada Departemen Service PT.Rentokil Indonesia. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Depan.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (Bab 1 - 5)
BAB I - V (Tesis lullus ).pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran Tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitan ini mencoba menganalisa beberapa faktor kinerja yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan di lingkungan departemen service PT. Rentokil Indonesia, yaitu faktor komitmen dan kompetensi, sehingga dapat diketahui beberapa faktor penentu yang mempengaruhi kinerja, faktor – faktor kinerja yang dapat mengembangkan potensi yang dimiliki masing – masing karyawan dan dapat meningkatkan produktivitas keryawan serta memberikan penilaian karyawan secara obyektif. Dari hasil analisa data menggunakan SPSS versi 17 didapatkan hasil nilai R Square adalah 0.333 artinya Kinerja Karyawan Service Departemen PT. Rentokil Indonesia dipengaruhi oleh komitmen dan kompetensi sebesar 33.3 %,. Hal ini dapat dikategorikan tingkat pengaruh “rendah”. Pengaruh yang relatif kecil yang dapat disumbangkan kedua variabel terhadap kinerja karyawan Rentokil Indonesia terjadi sebagai dampak dari banyaknya variabel yang mempengaruhi kinerja karyawan misalnya pemberdayaan karyawan, kepuasan kerja, motivasi, quality of work life dimana hal itu belum termasuk ke dalam model penelitian ini. Kesimpulan dari ke tiga uji Asumsi Regresi, ternyata nilai Durbin Watson lebih kecil dari nilai tabel Dl, sehingga dapat disimpulan regresi tidak mengalami gangguan otokorelasi. Dari Hasil Pengujian Confirmatory Factor Analysis, disimpulkan : a. Keempat indikator tugas utama masing-masing bertanda positif, maka dapat diterjemahkan bahwa indikator tersebut dapat digolongkan sebagai faktor-faktor utama yang menentukan tugas utama. b. Kelima indikator kompetensi masing-masing bertanda positif yang dapat dimaknai bahwa kompetensi secara positif dibentuk dari kelima faktor tersebut. c. Ketujuh indikator komitemen, masing-masing memberikan arah positif, hal ini berarti komitemen secara bersama-sama dibentuk oleh ketujuh faktor yang memiliki peran strategis membentuk KP. The purpose of the research is to analyze several performance factors which are influencing employee performance in service department of PT. Rentokil Indonesia. These factors are commitment and competence. Therefore, it can determine factors of performance, factors in leveraging employee’s potential skills, and probable to increase employees productivity then objectively appraising their performances. The calculation indicates Employee Performance of Service Departement PT. Rentokil Indonesia is influenced by Commitment and Competent (33.3% -Low Influence). Low influence of these two variables can be explained as occurrence of others variables influence. For instance, employees empowerment, job saticfaction, motivation, and quality of work life, that are excluded in the model of research. Conclusions of three Regression Assumption Test is Durbin Watson value lower than value of Dl table as autocorrelation is not occured. Confirmatory Factor Analysis Test indicates: a. Four of main task indicators are positive, therefore categorized as main factors that can influence the main task b. Five of competency indicators are positive for each, which is concluded as Competency form c. Seven of commitment indicators are positive. It indicates commitment is formed by these 7 factors simultaneously.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-046
Call Number: TM/10/109
NIM/NIDN Creators: 55106120021
Uncontrolled Keywords: KINERJA, msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Feb 2010 15:21
Last Modified: 06 Feb 2023 08:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26849

Actions (login required)

View Item View Item