FORMULASI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR DANA PIHAK KETIGA PERBANKAN SYARIAH, STUDI KASUS IMPLEMENTASI PADA BANK SYARIAH MANDIRI

WIBOWO, DEDI (2009) FORMULASI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR DANA PIHAK KETIGA PERBANKAN SYARIAH, STUDI KASUS IMPLEMENTASI PADA BANK SYARIAH MANDIRI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Full Tesis)
THESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Formulasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pangsa Pasar Dana Pihak Ketiga Perbankan Syariah, Studi Kasus Implementasi pada Bank Syariah Mandiri. Karya akhir ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi perencanaan pemasaran strategis Bank Syariah Mandiri (BSM). Model yang dijadikan perbandingan dalam karya akhir ini adalah model Sustainable Marketi-ing Enterprise oleh Hermawan Kartajaya dan menggunakan pendekatan Responden dalam karya akhir ini adalah nasabah dan para pejabat BSM. Data dikumpulkan melalui kuesioner, hasil riset yang pernah dijalankan, data Bank Indonesia, dan sumber pendukung lainnya yang menguatkan karya akhir ini. Evaluasi strategi pemasaran dapat memberikan arah perbaikan sehingga dapat memastikan arah agar perusahaan dapat tetap eksis dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah, bagaimana perusahaan dapat beradaptasi terhadap lingkungan bisnisnya, dan memberikan arah tentang bagaimana perusahaan berinovasi untuk produk-produknya. Rekomendasi yang diusulkan adalah : (1) Mencanangkan diri sebagai bagian dari Bank Mandiri dan bersinergi untuk mengembangkan bisnis nya pada semua segmen, (2) produk layanan yang mengedepankan keunggulan syariah dan mengarah kepada transaksi serta layanan operasional yang branchless, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan komunikasi. (3) Mengembangkan Standar kualitas pelayanan BSM sesuai eskpektasi nasabah, sosialisasi secara berkelanjutan dan diukur secara konsisten dan perodik, (4) Menyiapkan Rencana bisnis pemasaran DPK harus disiapkan secara komprehensif dan integratif (5) Audit BSM harus dikembangkan untuk menangani kontrol dan evaluasi strategi pemasaran DPK. Penulis menegaskan agar rekomendasi di atas dapat diterapkan untuk meningkatkan pangsa pasar BSM yang bisa memuaskan stakeholders-nya. Kata Kunci : Pemasaran Strategis, Evaluasi Perencanaan Pemasaran.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-102
Call Number: TM/10/070
NIM/NIDN Creators: 55106120069
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Strategis, Evaluasi Perencanaan Pemasaran. mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Feb 2010 09:59
Last Modified: 14 Jul 2022 02:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26823

Actions (login required)

View Item View Item