PENILAIAN PELANGGAN TERHADAP UNSUR BAURAN PEMASARAN PT. WANGHORT PRATAMA LESTARI DAN PENGARUHNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN

LESTARI, MUJI (2009) PENILAIAN PELANGGAN TERHADAP UNSUR BAURAN PEMASARAN PT. WANGHORT PRATAMA LESTARI DAN PENGARUHNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01-Cover Luar.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
04-Abstrak Indonesia.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
05-Pengesahan.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
06-Pernyataan.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
07-Kata Pengantar.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
08-Daftar Isi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
09-Daftar Tabel.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
10-Daftar Gambar.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Grafik)
11-Daftar Grafik.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
12-Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
13-BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (Bab 2)
14-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (Bab 3)
15-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text (Bab 4)
16-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
17-BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (Bab 6)
18-BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (Lampiran)
20-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan serta berbagai masalah global saat ini, perusahaan selalu berusaha mencapai kepuasan para pelanggannya. Penelitian ini menguji apakah marketing mix (produk, harga, saluran distribusi dan promosi) berpengaruh pada Kepuasan Pelanggan. Dan jika berpengaruh, Seberapa besar pengaruh masing-masing variable produk, harga, saluran distribusi, serta promosi tersebut dan variabel mana yang paling berpengaruh pada Kepuasan Pelanggan. Penelitian dilakukan pada PT. Wanghort Pratama Lestari, sebuah perusahaan manufaktur dan distribusi produk-produk horticultural dan kehutanan di Tangerang. Merupakan perusahaan joint venture Australia - Indonesia yang baru didirikan bulan Maret 2008. Riset ini mempunyai hipotesis bahwa Produk, harga, saluran distribusi, dan promosi (marketing mix) secara partial dan secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hipotesis diuji dengan uji signifikasi regresi berganda (uji F) dan uji signifikasi regresi partial (uji t) pada data hasil kuisioner yang didapat dari 35 perusahaan pelanggan PT. Wanghort Pratama Lestari Tangerang. Hasil analisis menunjukkan bahwa marketing mix (Produk, Harga, Saluran distribusi, dan Promosi) secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan. Variabel Produk dan Jaringan distribusi yang paling dominan mempengaruhi kepuasan para pelanggan PT. Wanghort Pratama Lestari, yaitu variabel produk sebesar 49.1% dan variabel Jaringan distribusi sebesar 69.6%. sedangkan variabel harga sebesar 26.2% dan variabel promosi sebesar 20.7% tidak signifikan mempengaruhi kepuasan para pelanggan PT. Wanghort Pratama Lestari. Kontribusi variabel marketing mix secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 61.4% sedangkan sisanya 38.6% karena faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, sedangkan nilai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0.783 menunjukkan bahwa hubungan antara produk, harga, promosi, dan saluran distribusi dengan kepuasan pelanggan adalah hubungan yang kuat (high association) sebesar 78.3%.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-100
Call Number: TM/10/020
NIM/NIDN Creators: 55107110079
Uncontrolled Keywords: RISET BISNIS, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Feb 2010 11:39
Last Modified: 13 Jul 2022 07:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26791

Actions (login required)

View Item View Item