Strategi IMC PT HEINZ ABC Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan studi kasus program chef on tour november 2007 - februari 2008

Perdana, Inco Hary (2009) Strategi IMC PT HEINZ ABC Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan studi kasus program chef on tour november 2007 - februari 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

ABSTRAKSI Latar belakang penelitian ini adalah hadirnya kompetitor baru yang begitu agresif yaitu Kecap Sedaap dari Wings Food. Dikhawatirkan dengan munculnya Kecap Sedaap ini dapat menggerogoti pasar yang telah dikuasai oleh Kecap ABC yang merupakan produk yang mempunyai kontribusi terbesar dalam pendapatan PT Heinz ABC. Tujuan penelitian ini adalah memberikan gambaran tentang strategi IMC yang digunakan oleh PT Heinz ABC dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya yaitu para ibu. Kerangka teori penelitian ini adalah Strategi Pemasaran Korporat dan Segmentasi, Targeting dan Positioning. Pada Strategi Pemasaran Korporat akan dibahas tentang analisis pasar melalui analisis SWOT sedangkan pada Segmentasi, Targeting dan Positioning akan dibahas tentang bagaimana memposisikan suatu merek dalam benak konsumen sedemikian rupa sehingga merek tersebut memiliki keunggulan kompetitif berkesinambungan. Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti adalah penelitian kualitatif dengan studi kasus dipusatkan pada penerapan Strategi IMC yang dilakukan oleh PT Heinz ABC periode November 2007 – Februari 2008. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui Program Chef On Tour, PT Heinz ABC berhasil membangun loyalitas pelanggan secara persuasif. Strategi ini merupakan bentuk Marketing PR dari PT Heinz ABC yang bertujuan membangun image serta kredibilitas PT Heinz ABC sebagai perusahaan yang expert dalam bidang makanan dan minuman. Strategi ini merupakan strategi menciptakan event sendiri sehingga PT Heinz ABC dapat mengendalikan secara penuh event yang diselenggarakan dan tidak tergantung pada pihak lain. Dapat disimpulkan bahwa tujuan PT Heinz ABC dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui strategi IMC Program Chef On Tour ini berhasil dilakukan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 080
Call Number: SK/43/10/004
NIM/NIDN Creators: 0430311-012
Uncontrolled Keywords: Strategi, loyalitas pelanggan, studi kasus
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:12
Last Modified: 05 Jun 2017 05:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26698

Actions (login required)

View Item View Item