Hubungan Kepemimpinan dan Linkungan Kerja Fisik dengan Semangat Kerja Karyawan Pada Departemen Contact Center PT Vads Indonesia

, Ahmad (2009) Hubungan Kepemimpinan dan Linkungan Kerja Fisik dengan Semangat Kerja Karyawan Pada Departemen Contact Center PT Vads Indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Manusia merupakan elemen utama perusahaan atau organisasi dibandingkan elemen lain seperti modal, teknologi dan uang. Perusahaan atau organisasi tidak akan terlepas dari kepemimpinan, karena kepemimpinan merupakan usaha yang dijalankan untuk mempengaruhi anggota kelompok agar mereka dapat bekerja untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Lingkungan kerja fisik merupakan suatu lingkungan dalam karyawan bekerja untuk menjalankan tugas-tugas yang dibebankan. Kepemimpinan dan lingkungan kerja fisik yang baik akan mempengaruhi semangat kerja karyawan supaya karyawan dapat mengerjakan tugas dengan baik. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah ”Apakah kepemimpinan dan lingkungan kerja fisik berhubungan dengan semangat kerja karyawan pada departemen contact center PT. VADS Indonesia.” Penulis menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 orang responden, dengan menggunakan teknik convinience sampling. Untuk mengetahui hasil pada jawaban kuesioner yang dibagikan kepada karyawan PT. VADS Indonesia yang berada pada departemen contact center, penulis menggunakan analisis korelasi sederhana dan analisis korelasi berganda. Hasil dari korelasi sederhana nilai kepemimpinan (Xı) 0.600 dan lingkungan kerja fisik (X2) 0.644 dan nilai yang ditunjukkan oleh korelasi berganda (R) 0.742 hal ini menunjukkan kepemimpinan dan klingkungan kerja fisik mempunyai hubungan yang kuat dengan semangat kerja karyawan (Y). Pada korelasi sederhana dan uji F didapat sig. 0.000 yang berarti lebih kecil dari nilai tingkat signifikan yaitu 0.05 yang berarti terdapat hubungan antara kepemimpinan dan lingkungan kerja fisik dengan semangat kerja karyawan. Hasil penelitian ini diharapakan dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan khususnya bagi PT. VADS Indonesia supaya dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja kepemimpinan dan membuat lingkungan kerja fisik yang baik sehingga dapat membuat karyawan semangat dalam kerja dan bagi yang ingin melanjutkan penelitian mengenai masalah yang sama.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 098
Call Number: SE/09/759
NIM/NIDN Creators: 43107110097
Uncontrolled Keywords: Semangat Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Oct 2009 11:51
Last Modified: 31 May 2017 02:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26573

Actions (login required)

View Item View Item