Pengembangan aplikasi permainan pesawat udara berbasiskan web dgn menggunakan java script

Abdillah, Rifki (2009) Pengembangan aplikasi permainan pesawat udara berbasiskan web dgn menggunakan java script. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01502-050 Rifki Abdillah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aplikasi permainan komputer berkembang dengan pesat yang mengakibatkan beraneka ragamnya aplikasi permainan tersebut dari permainan berjenis 2 dimensi hingga permainan 3 dimensi yang kompleks. Diantara aplikasi-aplikasi permainan yang telah ada, banyak yang rumit alur permainannya sehingga membuat bosan para penggunanya. Dengan latar belakang tersebut, penulis ingin mengembangkan sebuah aplikasi permainan pesawat udara yang dapat dijadikan alternatif bagi para penggemar aplikasi permainan komputer dan dapat dipelajari dengan mudah. Pengembangan aplikasi permainan komputer dengan karakter pesawat udara tersebut menggunakan Bahasa Pemrograman Javascript dan diimplementasikan ke dalam Situs Web. Dalam melakukan analisis kebutuhan untuk aplikasi tersebut penulis menggunakan alat pemodelan visual Unified Modeling Language (UML). Diagramdiagram UML yang digunakan oleh penulis adalah diagram Use Case, diagram Sekuensial, dan diagram Aktivitas. Kata kunci: pengembangan aplikasi permainan, permainan komputer pesawat udara, pemrograman game dengan Javascript.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 078
Call Number: SIK/09/196
NIM/NIDN Creators: 01502-050
Uncontrolled Keywords: pengembangan aplikasi permainan, permainan komputer pesawat udara, pemrograman game dengan Javascrip
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Jul 2009 14:40
Last Modified: 22 Nov 2022 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26495

Actions (login required)

View Item View Item