Membangun aplikasi polling sms pelayanan kesehatan masyarakat dgn microsoft visual basic studi kasus pd departemen kesehatan

Marsino, (2009) Membangun aplikasi polling sms pelayanan kesehatan masyarakat dgn microsoft visual basic studi kasus pd departemen kesehatan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
41505120014 Marsino.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Polling SMS adalah salah satu metode untuk mencari data, sehingga data tersebut dapat digunakan untuk mengambil sebuah keputusan/kesimpulan terhadap suatu pernyataan atau pertanyaan yang diajukan kepada responden polling. Microsoft Visual Basic merupakan salah satu bahasa pemogramanan termudah saat ini untuk membuat aplikasi pada saat operasi microsoft windows, visual basic pada dasarnya adalah sebuah pemograman komputer, perintah-perintah atau instruksi yang mudah dimengerti. Aplikasi polling SMS pelayanan kesehatan masyarakat ini belum diterapkan di Departemen Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pegawai pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Desain dan implementasi untuk aplikasi polling SMS ini dilakukan percobaan dengan perangkat komputer dan sebuah Handphone serta kabel data untuk menghubungkan atau mengakses dari PC ke Hp. Pada tahap akhir pengembangan perangkat lunak, dilakukan evaluasi terhadap proses dan produk pengembangan perangkat lunak. Hal-hal apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir skripsi ini agar dapat meningkatkan kinerja pegawai untuk pelayanan kesehatan masyarakat pada Departemen Kesehatan. Kata Kunci : Membangun Aplikasi Polling SMS, Microsoft Visual basic.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 145
Call Number: SIK/09/138
NIM/NIDN Creators: 41505120014
Uncontrolled Keywords: Membangun Aplikasi Polling SMS, Microsoft Visual basic.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Jul 2009 10:42
Last Modified: 13 Dec 2022 07:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26448

Actions (login required)

View Item View Item