Strategi komunikasi pemasaran program DKI 15'Di O channel TV dalam mencari klien

Rezkiadi, Mario (2009) Strategi komunikasi pemasaran program DKI 15'Di O channel TV dalam mencari klien. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

O Channel TV merupakan salah satu stasiun televisi swasta lokal yang terdapat Jakarta. Stasiun TV tersebut berdiri sejak tanggal 9 Agustus 2004. Banyak program-program andalan yang dimiliki O Channel TV salah satunya program DKI 15’ merupakan program city centric in house di O Channel TV yang membahas semua kegiatan masyarakat serta tentang tempat-tempat bersejarah kota Jakarta, ke unikan kota Jakarta, pusat perbelanjaan di Jakarta dan merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Penulis tertarik memilih Strategi Komunikasi Pemasaran Program DKI 15’ di O Channel TV dalam mencari klien untuk beriklan, karena rasa ketertarikan penulis terhadap program tersebut yang hanya berdurasi 15 menit dan konten dari program membahas tentang semua kehidupan di kota Jakarta. namun mampu mendatangkan pemasang iklan untuk beriklan sekaligus mensponsori program DKI 15’ tersebut. Teori yang digunakan untuk membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran yaitu teori dari Chris Fill mengenai strategi komunikasi pemasaran berdasarkan kerangka kerja a system of marketing communications. Dan elemen-elemen Promotion Mix dari George E. Belch and Micheal Belch. Serta teori STP dari Renald Kasali. Membidik Pasar Indonesia : Segmentasi, Targeting, Positioning. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara secara mendalam dengan pihak-pihak yang terkait dalam penelitian ini. Hasil penelitian menjelaskan bahwa strategi komunikasi pemasaran program DKI 15’ di Ochannel TV dalam mencari klien antara lain adalah beberapa tahap saja seperti Key Factor Analisis SWOT dengan melihat apa kekuatan dan siapa saja pesaing program DKI 15’, dan mengidentifikasikan pasar sasaran yakni masyarakat kota Jakarta yang menginginkan informasi tentang seluk beluk kota Jakarta; segmentasi ditujukan untuk semua kalangan wanita, pria dan anak-anak; target pasar ditujukan untuk menengah ke atas; positioning yakni menyajikan informasi seputar sudut kota Jakarta, yaitu membahas tentang lembaga pemerintahan, swasta dan masyarakat, museum, departemen pemerintahan, infra struktur, usaha kecil masyarakat, seni, wirausaha, LSM, Lembaga atau asosiasi,dan lain-lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 024
Call Number: SK/09/396
NIM/NIDN Creators: 04302-024
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jul 2009 10:48
Last Modified: 05 Jun 2017 05:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26385

Actions (login required)

View Item View Item