Peran produser dlm menangani program blocking time poin plus-plus indosat periode 2 di rcti (live dari bandung, minggu 20 Juli 2008)

Widianti, Twessy (2009) Peran produser dlm menangani program blocking time poin plus-plus indosat periode 2 di rcti (live dari bandung, minggu 20 Juli 2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Televisi sebagai sarana komunikasi yang semakin hari semakin pesat perkembangannya menjadikan televisi tidak hanya sebagai salah satu bentuk media massa, melainkan juga sebagai alat untuk mengeruk banyak uang dari para pemasang iklan dengan menjual tontonan yang beragam. Adanya pemasang iklan yang sengaja meminta dibuatkan program (blocking time) merupakan santapan lezat bagi stasiun televisi. Oleh karena itu permintaan blocking time harus dikerjakan dengan sempurna, sesuai dengan konsep yang diinginkan pihak pemasang iklan. Suatu program bisa berjalan dengan baik dan lancar dari kerjasama tim yang solid, yang terbentuk dibawah kepemimpinan seorang produser yang menjalankan tugas sesuai dengan perannya. Tujuan studi memaparkan Peran Produser dalam menangani Program Blocking Time “Poin Plus Plus Indosat” Periode 2 di RCTI. Program Poin Plus Plus Indosat adalah program blocking time yang masuk dalam kategori acara variety show karena terdiri dari beragam pertunjukan seperti: musik, parodi, sulap, informasi (product knowledge) juga pengundian hadiah utama berupa 1 buah mobil Jaguar. Peran produser dalam menangani sebuah program sangatlah penting karena produser adalah ujung tombak atas jalannya suatu program. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif artinya metode pada studi ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa, tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis, dan tidak memuat prediksi. Objek pengamatannya adalah Peran Produser dalam menangani Program Blocking Time “Poin Plus Plus Indosat” Periode 2 di RCTI. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa peran produser dalam menangani program blocking time “Poin Plus Plus Indosat” periode 2 di RCTI yang ditayangkan secara live dari Eldorado Bandung, 20 Juli 2008, melalui 4 tahap yang disebut Four Stage of Television Production (Alan Wurtzel), yaitu: pre production planning, set up and rehearsal, production dan post production. Penulis menyimpulkan bahwa peran produser “Poin Plus Plus Indosat” masih kurang atau belum sesuai dengan teori peranan/ Role Theory (Sarbin Allen, 1968; Biddle

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 027
Call Number: SK/09/384
NIM/NIDN Creators: 44105110003
Uncontrolled Keywords: program blocking time, producer, indosat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Jul 2009 10:01
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26367

Actions (login required)

View Item View Item