Pengetahuan khalayak terhadap merek fruit tea (Survey terhadap masyarakat kelurahan nusa jaya,tanggerang,banten)

, Muhammad Hilmy (2009) Pengetahuan khalayak terhadap merek fruit tea (Survey terhadap masyarakat kelurahan nusa jaya,tanggerang,banten). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Fruit Tea merupakan produk inovasi dari PT Sinar Sosro, Fruit Tea Sosro mulai menerobos pasar teh kemasan beraroma rasa. Berbagai macam promosi dilakukan mulai dari radio comm, Pos material, dan TVC. Promosi tersebut digunakan untuk mendongkrak popularitas produk. Peneliti tertarik pada merek ini karena merupakan kategori produk terbaru dipasaran yaitu teh beraroma rasa, karena masyarakat hanya mengenal teh konvensional saja yaitu teh dengan gula. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat pengetahuan terhadap merek Fruit Tea. Teori yang digunakan untuk membahas pengetahuan khalayak ini yaitu Hierarcy of Effect dan DAGMAR pada tahapan kognitif dan pendekatan formula Laswell yaitu, who, says what, in which channel, to whom, with what effect. Selain itu juga penelitian ini menggunakan konsep tingkat pengetahuan merek. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif, dengan pendekatan Metode Penelitian Kuantitatif dilakukan dengan cara survey. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Sampel diambil sebanyak 100 responden didapat berdasarkan rumus Taro Yamane dari populasi 12.751 responden. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa tingkat pengetahuan khalayak terhadap merek Fruit Tea termasuk dalam kategori tinggi. Dalam hal ini meliputi tingkat pengetahuan Awareness Knowledge, tingkat pengetahuan How to Knowledge, tingkat pengetahuan Principles Knowledge

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 064
Call Number: SK/09/359
NIM/NIDN Creators: 04303-030
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan khalayak
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 10:52
Last Modified: 05 Jun 2017 06:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26342

Actions (login required)

View Item View Item