Penilaian pengguna jasa transjakarta busway koridor 1 sampai 7 pd tabloid transkota dalam memenuhi kebutuhan informasi ttg busway periode April 2008

Palupi, Endang (2009) Penilaian pengguna jasa transjakarta busway koridor 1 sampai 7 pd tabloid transkota dalam memenuhi kebutuhan informasi ttg busway periode April 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Menciptakan komunikasi tatap muka dan secara berkesinambungan dengan publik eksternal tidak mungkin dilakukan setiap saat. Public Relations harus dapat memanfaatkan salah satu media Public Relations, seperti surat kabar eksternal yang dapat berbentuk seperti tabloid yang bertujuan untuk menciptakan komunikasi dua arah dengan publik eksternal. Tabloid trans kota yang dikeluarkan oleh BLU ( Badan Layanan Umum ) Transjakarta Busway merupakan tabloid yang digunakan sebagai media komunikasi dengan para pengguna jasanya. Melalui trans kota, perusahaan dapat menyampaikan informasi seputar perusahaan agar lebih dikenal oleh para pengguna jasanya ( konsumen/pelanggan ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Penilaian Pengguna Jasa Transkalarta Busway Koridor 1 Sampai 7 Terhadap Tabloid Trans Kota Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Tentang Busway Periode April 2008. Penilaian merupakan pandangan dan pemahaman seseorang terhadap sesuatu yang berkaitan dengan rasa senang, takut, benci, setelah merasakannya, melihatnya, dan mendengarkannya sehingga menimbulkan suatu tanggapan baik/positif maupun negatif. Penelitian ini bersifat Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan penyebaran kuesioner, dan dengan jumlah populasi sebesar 44.281.558 dan sampel 100 orang responden, menggunakan aksidental sampling disertai dengan teknik Likert Summating Rating ( LSR ). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian pengguna jasa terhadap tabloid trans kota adalah Baik/Positif yang berarti kebutuhan informasi pengguna jasa tentang busway pada tabloid trans kota berada pada tahap Memenuhi atau dengan kata lain telah berhasil dipenuhi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 082
Call Number: SK/09/345
NIM/NIDN Creators: 04203-056
Uncontrolled Keywords: KEBUTUHAN INFORMASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 09:19
Last Modified: 05 Jun 2017 04:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26331

Actions (login required)

View Item View Item