Pengaruh penggunaan media online (intranet) thd pengetahuan karyawan dibagian marketing public relations PT Coca-cola distribution Indonesia modern channel horeca Jakarta Barat

Asiah, (2009) Pengaruh penggunaan media online (intranet) thd pengetahuan karyawan dibagian marketing public relations PT Coca-cola distribution Indonesia modern channel horeca Jakarta Barat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini memungkinkan proses transfer informasi tidak lagi mengenal batasan waktu dan tempat sehingga teknologi komunikasi dijadikan media komunikasi yang berperan untuk menunjang kelancaran aktivitas dalam organisasi. Intranet adalah salah satu bentuk dari perkembangan teknologi komunikasi yang digunakan sebagai suatu media yang dapat mempermudah dan menunjang aktivitas khalayak internal khususnya karyawan dibagian marketing public relations. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak Pengaruh Penggunaan Media online (Intranet) terhadap Pengetahuan Karyawan dibagian Marketing Public Relations PT Coca-Cola Distribution Indonesia Modern Channel Horeca Jakarta Barat. Media online (intranet) adalah teknologi komunikasi yang digunakan oleh organisasi atau perusahaan untuk menunjang aktivitas karyawan khususnya karyawan dibagian marketing public relations dan membatasi jangkauan hanya pada lingkup internal. Ada banyak keuntungan dari penggunaan intranet termasuk akses informasi yang mudah, pengelolaan informasi yang efektif dan peningkatan produktivitas. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah komunikasi, komunikasi organisasi, public relations, media public relations dan pengetahuan karyawan. Tipe dari penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT Coca-Cola Distribution Indonesia Modern Channel Horeca Jakarta Barat dengan menggunakan metode survey, yang memiliki populasi 56 orang karyawan. Hasil penelitian diperoleh 58,9% responden yang menyatakan bahwa intranet menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan pengetahuan karyawan dibagian marketing public relations PT Coca-Cola Distributions Indonesia Modern Channel Horeca Jakarta Barat. Saran penelitian lebih lanjut mengenai faktor – faktor lain yang dapat memenuhi kebutuhan dalam upaya meningkatkan hubungan dan kinerja yang baik didalam perusahaan. Kemudian intranet di PT Coca-Cola Distributions Indonesia Modern Channel Horeca Jakarta Barat harus terus ditingkatkan kualitasnya dalam memberikan informasi baik informasi bersifat formal maupun informal untuk mencapai pemenuhan kebutuhan khalayak internal dan kualitas kerja maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 077
Call Number: SK/09/344
NIM/NIDN Creators: 44205010080
Uncontrolled Keywords: MEDIA ONLINE
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 08:49
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26330

Actions (login required)

View Item View Item