Strategi komunikasi public relations yayasan AIDS Indonesia dlm program penanggulangan bahaya HIV/AIDS (Periode 2003-2007)

Taunia, Fazri (2009) Strategi komunikasi public relations yayasan AIDS Indonesia dlm program penanggulangan bahaya HIV/AIDS (Periode 2003-2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Fazri Taunia (4420401-071) Strategi Komunikasi Public Relations Yayasan AIDS Indonesia (YAI) dalam Program Penanggulangan bahaya HIV/AIDS (Periode 2003-2007) xii+ 108 halaman, 45 lampiran Bibliografi: 21 Buku (1989-2006) Strategi merupakan salah satu kunci perusahaan dalam menyukseskan program-program yang dibuat oleh Public Relations. Karena dengan strategi kita dapat mengetahui target sasaran yang dituju. Sehingga visi, misi serta tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan Strategi seperti apa yang digunakan Public Relations Yayasan AIDS Indonesia dalam Program Penanggulangan Bahaya HIV/AIDS. Langkah-langkah proses kerja public relations sendiri dikemukakan oleh Scott M. Cutlip, Allen H. Center, dan Glen M. Broom, adapun yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Public Relations, Public Relations Organisasi Non Profit, Strategi Komunikasi Public Relations, Perencanaan Strategi dan Manajemen Strategi dan Khalayak Eksternal. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian Deskriptif dengan pendekatan Kualitatif, Adapun tehnik penelitian data melalui wawancara mendalam. Peneliti menyajikan gambaran maupun gambaran mengenai Strategi Komunikasi Public Relations Yayasan AIDS Indonesia dalam Program Penanggulangan Bahaya HIV/AIDS sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian. Hasil penelitian diperoleh dari PR YAI telah menerapkan langkah-langkah proses Public Relations kesimpulan penelitian, strategi yang dilakukan oleh Public Relations Yayasan AIDS Indonesia untuk menyukseskan program penanggulangan bahaya HIV/AIDS bisa dikatakan cukup baik namun kurang baik dalam mengurangi jumlah penderita HIV/AIDS yang selalu semakin bertambah. Saran penelitian ini agar Yayasan AIDS Indonesia setidaknya melakukan riset yang terjadi untuk mengidentifikasi masalah tidak selalu berdasarkan data dari DEPKES.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 076
Call Number: SK/09/339
NIM/NIDN Creators: 4420401-071
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 07:50
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26325

Actions (login required)

View Item View Item