Analisis penerapan pengendalian intern penjualan piutang dan penerimaan kas pd PT Taman Sari royal heritage spa mustika ratu tahun 2005

Ariani, Farida (2009) Analisis penerapan pengendalian intern penjualan piutang dan penerimaan kas pd PT Taman Sari royal heritage spa mustika ratu tahun 2005. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pengendalian intern penjualan, piutang usaha dan penerimaan kas pada PT. Taman Sari Royal Heritage (PT. TSRH) Spa Mustika Ratu. Secara prosedural apakah perusahaan telah menjalankan prosedur dan kebijakan dengan baik dan benar. Serta penerapan unsur - unsur pengendalian yang ada diterapkan perusahaan. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan dalam analisis pembahasannya menggunakan metode deskriptif analisis. Serta dijelaskan mengenai prosedur reservasi, prosedur treatment dan prosedur pelunasan piutang pada PT. Taman Sari Royal Heritage (PT TSRH) Spa Mustika Ratu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak mempunyai pengendalian intern yang cukup karena ada unsur pengendalian yang tidak dijalankan perusahaan yaitu tidak adanya pemisahan fungsi - fungsi terkait yang bisa menjadi celah bagi terjadinya fraud/kecurangan yang dapat dilakukan oleh karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 236
Call Number: SE/09/446
NIM/NIDN Creators: 4320412-136
Uncontrolled Keywords: PENGENDALIAN INTERN, PENJUALAN PIUTANG, PENERIMAAN KAS, MUSTIKA RATU
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2009 15:13
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26108

Actions (login required)

View Item View Item