Pengaruh program tayangan reportase investigasi di trans tv episode shampo palsu thd perilaku masyarakat dlm menggunakan shampo (Survey pd ibu2 Rt 10/03 Kel. Kebon Jeruk)

Riyanti, (2009) Pengaruh program tayangan reportase investigasi di trans tv episode shampo palsu thd perilaku masyarakat dlm menggunakan shampo (Survey pd ibu2 Rt 10/03 Kel. Kebon Jeruk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Nama : Riyanti Judul : Pengaruh Program Tayangan Reportase Investigasi Di TRANS TVpada Episosde Shampo Palsu Terhadap Perilaku Masyarakat Dalam Menggunakan Shampo Biografi : 86 Halaman ( Tahun 1983 – 2006 ) Komunikasi merupakan medium penting dalam pembentukan pribadi untuk melakukan kontak hubungan sosial, berarti komunikasi merupakan hal penting untuk proses pertumbuhan belajar, bekerja, dan berurusan dengan yang lain-lainnya. Komunikasi massa pada intinya komunikasi yang menggunakan sebuah media, dimana media tersebut untuk menghubungkan antara komunikan dengan komunikator dengan komunikasi secaramasal. Dalam hal ini media yang digunakan adalah media saluran televisi. Sehubungan dengan ini televisi yang saat ini menayangkan sebuah program news yang berisikan news investigasi yaitu stasiun televisi TRANS TV. Dengan programnya Reportase Investigasi yang ditayangkan satu kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit. Isi dalam program tersebut adalah menggungkap sebuah realita kejahatan yang ada disekitar masyarakat yang belum pernah diketahui masyarakat sebelumnya, faktor tesebut diduga dapat memberikan pengaruh besar kepada masyarakat yang menonton. Yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah pada episode shampo palsu. Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh nenonton program reportase investigasi pada episode shampo palsu terhadap perilaku masyarakat menggunakan shampo. Sampel diambil secara purposif sampling, sebanyak 90 respon dari 160 populasi. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori S-O-R Stimulus Respon atau teori dasar Jarum Hipodermik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode survey, bersifat penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Hasil penelitian yang sudah dilakukan dengan uji Regresi linear sederhana, telah didapatkan hasil 0,000 < 0,05 = signifikan. Menolak H0 dan menerima H1. Hasil seberapa besar pengaruhnya didapat 0,343 = 34.3%. Hasil uji Validitas dinyatakan valid, karena Variabel Pertanyaan Xdan Y < dari r tabel. Hasil uji Reliabilitas dinyatan Reliabel, karena variabel X sebesar 0,832 dimana pada tabel cronbach’s alpha nilai tersebut sangat reliabel. Pada variabel Y dinyakatan cukup reliabel karena memiliki nilai 0,433.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 138
Call Number: SK/09/240
NIM/NIDN Creators: 04103-006
Uncontrolled Keywords: Pengaruh program, tayangan reportase investigasi, trans tv, episode shampo palsu, perilaku masyaraka
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 06:08
Last Modified: 05 Jun 2017 06:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26062

Actions (login required)

View Item View Item