Pengetahuan warga komplek pondok bambu dan sekitarnya thdp iklan wifone versi ibu menjaga telepon di telivisi

Syahrizal, M. Agus (2009) Pengetahuan warga komplek pondok bambu dan sekitarnya thdp iklan wifone versi ibu menjaga telepon di telivisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini dilatar belakang oleh munculnya berbagai macam iklan telekomunikasi. Salah satu contohnya adalah iklan Wifone versi Ibu Menjaga Telepon, yang mana alur ceritanya cukup unik dan menarik. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengetahuan khalayak terhadap iklan Wifone versi Ibu Menjaga Telepon. Teori yang digunakan adalah teori yang dikemukan oleh Harold D. Lasswell yang dikenal dengan formula Lasswell dan teori yang dikemukakan oleh Everet M. Rogers. Kedua teori ini digunakan untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana brand awareness dari iklan tersebut di mata masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode survey, teknik sampling yang digunakan teknik probability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner, sampel yang diambil sebanyak 91 responden dengan mengambil rumus Taro Yamane dari total populasi sebanyak 1000 orang. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa cukup berhasil meraih pengetahuan khalayak terhadap iklan Wifone versi Ibu Menjaga Telepon pada media televisi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 076
Call Number: SK/09/307
NIM/NIDN Creators: 4430412-022
Uncontrolled Keywords: iklan wifone
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 16:14
Last Modified: 11 Jun 2017 16:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26020

Actions (login required)

View Item View Item