Efek kognitif dan afektif tayangan sinetron kawin massal di Rcti bagi Ibu-ibu di kunciran mas permai Rw.02 Sudimara Pinang Cipondoh Tanggerang

Putra, Aulia (2009) Efek kognitif dan afektif tayangan sinetron kawin massal di Rcti bagi Ibu-ibu di kunciran mas permai Rw.02 Sudimara Pinang Cipondoh Tanggerang. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan media informasi, khususnya televisi, membuat dunia semakin hari semakin dekat saja meski pun arus informasi yang mengalir tersebut akan mempunyai dampak, baik itu positif maupun negatif. Namun, hal tersebut tidak bisa dielakkan karena perubahan zaman yang sangat dinamis saat ini. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana respons khalayak terhadap sinetron Kawin Massal di stasiun televisi RCTI. Khalayak sasarannya ditujukan kepada 146 ibu-ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di sudimara pinang, cipondoh, tangerang yang telah menyaksikan sinetron Kawin Massaldi RCTI. Peneliti menggunakan sifat peneliti deskriptif kuantitatif dengan metode survai, dan teknik pengambilan sample secara acak. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa efek yang didapat setelah menonton sinetron Kawin Masal di RCTI dapat menambah referensi dalam berpengetahuan dan bersikap dalam kehidupan sehari-hari. Hasil penelitian survai dilapangan, diketahui bahwa efek kognitif dan efek afektif tayangan sinetron Kawin Masaldi RCTI terhadap Ibu-ibu di Kunciran Mas Permai RW 02 Sudimara Pinang Cipondoh Tangerang adalah tinggi. Kesimpulan ini didapat berdasarkan rangkuman hasil penjumlahan data survai yang telah peneliti olah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah responden dapat memahami dengan baik dari seluruh unsure-unsur sinetron kawin massal pada media televisi tersebut dengan baik, dan hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa sinetron kawin massal di RCTI Harapan peneliti kualitas tayangan sinetron Kawin Masal dapat lebih ditingkatkan agar tetap mendapat tempat di hati para penontonnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 043
Call Number: SK/09/332
NIM/NIDN Creators: 4410411-002
Uncontrolled Keywords: EFEK TAYANGAN SINETRON
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 16:16
Last Modified: 11 Jun 2017 16:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25993

Actions (login required)

View Item View Item