Peran communication officer kondur petroleum SA dlm membina hubungan baik dgn media massa (Studi kasus media relations kondur petroleum SA periode 2006-2008)

Purba, Veronica (2009) Peran communication officer kondur petroleum SA dlm membina hubungan baik dgn media massa (Studi kasus media relations kondur petroleum SA periode 2006-2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK VERONICA PURBA (44206110036) PERAN COMMUNICATION OFFICER KONDUR PETROLEUM S. A. DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN MEDIA MASSA (Studi kasus media relations Kondur Petroleum S.A. periode 2006-2008) 90 halaman + Lampiran Media massa berperan dalam terciptanya citra posistif dari perusahaan, oleh karena itu Public Relations yang dimiliki perusahaan harus mampu membina hubungan baik dengan media sehingga tercipta suatu pola hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan media, dimana perusahaan mendapatkan pemberitaan yang baik, dan media mampu memuat berita secara berimbang dengan tetap melihat kepentingan kedua belah pihak. Melalui peran yang dimiliki oleh Communication Officer baik peran manajerial ataupun peran teknikal, maka kegiatan-kegiatan yang mendukung media relations dapat dijalankan dengan baik. Teori yang digunakan adalah teori mengenai peran Public Relations dan Media Relations. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan pendekatan studi kasus melalui teknik wawancara mendalam. Sedangkan pengolahan data dilakukan dengan menganalisis dan menggambarkan secara jelas hasil wawancara dan data sekunder yang didapat dari annual report media relations selama periode penelitian. Hasil penelitian bahwa peran Communication Ofiicer dapat berjalan dengan baik terutama pada saat menjalankan media relations, keberhasilan media relations dapat diukur dari berita yang dimuat oleh wartawan, apakah melakukan konfirmasi dahulu atau tidak, sehingga berita yang muncul memegang paham yang seimbang. Hambatan yang dimiliki cukup kecil, mengingat Communication Officer adalah tim yang sangat solid dan berpengalaman dalam bidang media massa, sehingga kendala yang ada tidak begitu berpengaruh pada keberhasilan media relations yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 014
Call Number: SK/09/457
NIM/NIDN Creators: 44206110036
Uncontrolled Keywords: communication officer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Nov 2009 15:05
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25980

Actions (login required)

View Item View Item