Persepsi khalayak thd tayangan sinetron komedi suami-suami takut istri - trans tv (Survey di rw 04 kelurahan sukabumi utara jak-bar)

Ramadhani, Meanti Puji (2009) Persepsi khalayak thd tayangan sinetron komedi suami-suami takut istri - trans tv (Survey di rw 04 kelurahan sukabumi utara jak-bar). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Komunikasi massa menggunakan media massa untuk mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat yang bersifat heterogen. Dan salah satu yang berkaitan dengan media massa adalah televisi. Melalui komuniksi massa, informasi dapat disampaikan pada pemirsa yang luas secara cepat hampir bersamaan. Dari pemirsa yang bersifat heterogen, informasi yang diterima pun dipersepsikan berbeda-beda. Berdasarkan dari latar belakang diatas, dirumuskan dalam penelitian yaitu bagaimana persepsi masyarakat kelurahan sukabumi utara terhadap isi sinetron komedi Suami– Suami Takut Istri di TRANS TV. Persepsi adalah pengalaman tentang objek, peristiwa, atau hubunganhubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Persepsi ialah memberikan makna pada stimuli inderawi (sensory stimuli). Sensasi adalah bagian dari persepsi.. Faktor lainnya yang memengaruhi persepsi, yakni perhatian. Penelitian ini bersifat deskriptif yang menggunakan metode survey. Data diperoleh di RW 04 kelurahan Sukabumi Utara jakarta Barat sebanyak 93 responden. Dan data primer diperoleh dengan kuisioner dan diolah menggunakan tekhnik purpossive sampling. Dari data identitas responden diketahui bahwa seluruh responden pernah menonton sinetron SSTI. Dari hasil yang diperoleh pada penelitian ini sebanyak 64 % responden memiliki persepsi positif dan 27 % responden memiliki persepsi netral terhadap isi sinetron komedi SSTI, hanya 9% responden yang memiliki persepsi negatif terhadap isi sinetron SSTI.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 128
Call Number: SK/09/450
NIM/NIDN Creators: 44105010162
Uncontrolled Keywords: Persepsi khalayak thd tayangan, transtv
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Nov 2009 10:03
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25973

Actions (login required)

View Item View Item