Program community development rumah belajar binaan migas oleh bpmigas dan kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) dlm pembentukan citra positif di masyarakat sorong papua

Harahap, Esther Matiur Juniari (2009) Program community development rumah belajar binaan migas oleh bpmigas dan kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) dlm pembentukan citra positif di masyarakat sorong papua. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ESTHER MATIUR JUNIARI HARAHAP (4420611056) Program Community Development ”Rumah Belajar Binaan Migas” oleh BPMIGAS dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Dalam Pembentukan Citra Positif di Masyarakat Sorong, Papua Bibliografi Buku : 1974 - 2005 Halaman dan Lampiran : 102 halaman dan 27 lampiran Kata Kunci : Program, Community Development, Citra Positif Dewasa ini, upaya pemberdayaan masyarakat bukan hanya milik pemerintah saja karena partisipasi aktif dari pihak swasta baik itu perusahaan-perusahaan yang ada di seluruh Indonesia maupun di lembaga-lembaga non-profit juga berperan penting. Oleh karena itu BPMIGAS beserta KKKS membuat suatu program Community Development yaitu ”Rumah Belajar Binaan Migas” dengan tujuan menyediakan fasilitas pendidikan guna meningkatkan taraf pendidikan di Papua pada umumnya dan Sorong pada khususnya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa program pada tahap perencanaan dan tahap pelaksanaan Community Development Rumah Belajar Binaan Migas dengan menggunakan dasar teori dari Cutlip dan Center. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan sifat penelitian deksriptif. Teknik pengumpulan data diambil dari data primer yang terdiri dari; observasi dan wawancara mendalam terhadap beberapa key informan terkait dengan penelitian ini. Selain itu sebagai data sekunder menggunakan data seperti, company profile BPMIGAS, laporan hasil pertemuan (notulen rapat), dan buku-buku pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program yang sudah direncanakan dengan baik oleh BPMIGAS dan KKKS ternyata tidak dapat dilaksanakan dengan baik pula. Masalah terberat yang muncul justru datang dari internal BP MIGAS yang tidak memiliki satu suara, sehingga pelaksanaannya tidak terkoordinasi dengan baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, Program Community Development ”Rumah Belajar Binaan Migas” yang sudah direncanakan dengan baik ini tidak dapat berhasil menjalankan misinya dan tidak berhasil pula mendapatkan citra positif dari masyarakat pengguna fasilitas tersebut, dalam hal ini adalah masyarakat Kota Sorong.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 053
Call Number: SK/09/403
NIM/NIDN Creators: 44206110056
Uncontrolled Keywords: community development
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Nov 2009 15:05
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25926

Actions (login required)

View Item View Item