Pengaruh sales promotion thd volume penjualan mobil merek toyoa avanza pd PT Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (Cabang Juanda)

Pranoto, Yogi Dwi (2009) Pengaruh sales promotion thd volume penjualan mobil merek toyoa avanza pd PT Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (Cabang Juanda). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK PT. Astra International. TSO (Auto 2000) sebagai main dealer resmi mobil Toyota merupakan jaringan pemasaran dari PT. Toyota Astra Motor. AUTO 2000 adalah sebuah main dealer mobil khusus Toyota yang merupakan jaringan pemasaran dan penjualan di Jakarta. Auto 2000 memiliki beberapa macam modelmodel mobil merek Toyota yaitu Toyota New new avanza, Toyota New Vios, Toyota Yaris, Toyota Camry, Toyota Innova, Toyota Hilux dan Toyota Dyna. Pada kesempatan ini penulis memfokuskan pada mobil Toyota New new avanza. Auto 2000 menggunakan berbagai metode bauran promosi, seperti periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), publikasi (publicity), dan pemasaran langsung (direct marketing), tetapi penulis lebih memfokuskan kepada metode sales promotion. Sales promotion harus merupakan pembangunan hubungan konsumen, bukan sekadar menciptakan volume penjualan jangka pendek yang bersifat temporer, sales promotion perlu memperkuat posisi produk dan membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Atas dasar itulah penulis tertarik untuk menyusun skripsi dengan judul Pengaruh Sales Promotion Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Mobil Merek Toyota new avanza Pada Auto 2000. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah penelitian lapangan guna memperoleh data primer dengan observasi serta penelitian kepustakaan guna memperoleh data sekunder. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan dua variabel, yaitu variabel independen yang ditunjukkan oleh kegiatan sales promotion dan variabel dependen yang ditunjukkan oleh volume penjualan. Sedangkan analisis yang digunakan penulis adalah menggunakan perhitungan statistik sebagai alat hitung yaitu : uji regresi linier, analasis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis t. Hasil peneliitan menunjukkan bahwa kegiatan sales promotion memiliki pengaruh yang positif dengan peningkatan volume penjualan mobil Toyota new avanza pada Auto 2000 maka hipotesis yang diajukan penulis dapat diterima. Pelaksanaan kegiatan sales promotion yang telah baik ini hendaknya tetap dipertahankan di masa yang akan datang bahkan lebih ditingkatkan lagi agar konsumen merasa puas dan konsumen tidak lari ke perusahaan lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 025
Call Number: SE/09/970
NIM/NIDN Creators: 43107110083
Uncontrolled Keywords: volume penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Nov 2009 11:57
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25896

Actions (login required)

View Item View Item