Analisis kemungkinan penerapan pengawasan persediaan bahan baku dgn menggunakan economic order quantity (EOQ) pd restoran Mc Donalds Store Taman Anggrek

Suprapto, Dicky (2009) Analisis kemungkinan penerapan pengawasan persediaan bahan baku dgn menggunakan economic order quantity (EOQ) pd restoran Mc Donalds Store Taman Anggrek. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Perusahaan McDonald’s Store Taman Anggrek yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman. Tidak lepas dari persediaan bahan baku, hal ini erat dengan proses produksi. Untuk menghindari dari kehabisan bahan baku pada saat di butuhkan perusahaan dalam permintaan produksi. Dalam hal ini perusahaan akan mengadakan pengawasan persediaan yang bertujuan memonitoring persediaan. Perusahaan juga melakukan pengawasan dalam bidang biaya seperti biaya pemesanan, biaya penyimpanan dan biaya persediaan. Permasalahan yang akan di bahas dalam skripsi ini adalah “ Apakah Kemungkinan Penerapan Metode Economic Order Quantity ( EOQ ) Dapat Meningkatkan Efesiensi ?” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kemugkinan penerapan metode economic order quantity ( EOQ ) dapat meningkatkan efesiensi.dengan cara membandingkan antara metode yang digunakan McDonald’s dengan metode EOQ. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan observasi. vii Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kuantitatif yaitu analisis didasarkan pada pernyataan dari hasil wawancara mengenai data- data dan informasi – informasi mengenai keadaan perusahaan. Kata Kunci : Kemungkinan Penerapan Metode Economic Order Quantity ( EOQ )

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 026
Call Number: SE/09/963
NIM/NIDN Creators: 4320401-070
Uncontrolled Keywords: economic order quantity
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2009 14:48
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25889

Actions (login required)

View Item View Item