Analisis sistem pengendalian internal atas piutang utk meminimalkan jumlah piutang tak tertagih pd PT Olympindo Multi Finance (PT OMF)

Suwarno, (2009) Analisis sistem pengendalian internal atas piutang utk meminimalkan jumlah piutang tak tertagih pd PT Olympindo Multi Finance (PT OMF). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini tentang analisis sistem pengendalian internal atas piutang untuk meminimalkan jumlah piutang tak tertagih pada PT. OMF. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem pengendalian internal atas piutang pada PT. OMF dalam menentukan calon debitur agar jumlah piutang tak tertagihnya dapat diminimalkan sekecil mungkin dan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan sistem pengendalian internal atas piutang dalam meminimalkan jumlah piutang tak tertagih dengan menggunakan skedule aging atas pejualan yang telah dicapai PT. OMF. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan bahwa penerapan sistem pengendalian internal atas piutang PT. OMF memiliki pengaruh dalam meminimalkan jumlah piutang tak tertagihnya. Hasil tersebut ditunjukkan oleh skedul aging per 31 Maret 2009 atas penjualan tahun 2008, dimana persentase dari past due lebih dari 30 hari sebesar 8.54% dan past due lebih dari 60 hari sebesar 4.70%. Kata kunci : Sistem Pengendalian Internal atas Piutang, Piutang Tak Tertagih, Past Due dan Skedul Aging

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 072
Call Number: SE/09/867
NIM/NIDN Creators: 43205110175
Uncontrolled Keywords: sistem pengendalian internal
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 26 Oct 2009 14:13
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25798

Actions (login required)

View Item View Item