Strategi humas yayasan lia jakarta dlm membina hubungan dgn komunitas masyarakat kelurahan pengadegan kec pancoran jaksel tahun 2008-2009

Juniarto, Rico Indra (2009) Strategi humas yayasan lia jakarta dlm membina hubungan dgn komunitas masyarakat kelurahan pengadegan kec pancoran jaksel tahun 2008-2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Yayasan LIA adalah organisasi yang bergerak dalam bidang pendidikan formal dan non formal. Meskipun Yayasan LIA merupakan unit usaha yang mencari keuntungan (profit) namun Yayasan LIA menyadari akan pentingnya sebuah hubungan baik dan harmonis dengan komunitas di sekitar lingkungan perusahaan. Begitu halnya dengan Yayasan LIA yang melalui Divisi Humasnya melakukan strategi kehumasan dalam membina hubungan dengan komunitas masyarakat Kelurahan Pengadegan Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Periode 2008-2009. Berdasarkan Latar Belakang Masalah, maka Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Apa sajakah strategi Humas Yayasan LIA Jakarta dalam Membina Hubungan dengan Komunitas Masyarakat Kelurahan Pengadegan Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Periode 2008-2009?”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana strategi Humas Yayasan LIA Jakarta dalam Membina Hubungan dengan Komunitas Masyarakat Kelurahan Pengadegan Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Periode 2008-2009. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan sifat penelitiannya adalah deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam. Berdasarkan pengertian dari strategi membina hubungan dengan komunitas (community relations) yaitu sekumpulan kebijakan dan taktik yang sudah ditetapkan untuk mencapai tujuan kegiatan dalam membina hubungan dengan komunitas khususnya, dan PR atau Humas pada umumnya yang tentunya diacukan pada tujuan organisasi, sehingga tujuan membina hubungan dengan komunitas akan terkait dengan tujuan organisasi maka hasil penelitian menunjukkan strategi Humas Yayasan LIA dalam menjalankan community relations terhadap masyarakat sekitar wilayah perusahaan sudah tepat sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh pihak Humas Yayasan LIA yaitu adanya saling pengertian, saling menjaga dan menghormati dalam menjalankan fungsi dan tugasnya masingmasing selaku tetangga yang baik namun kegiatan tersebut belum berjalan secara berkelanjutan. Saran yang dapat diberikan adalah dengan menjalankan kegiatan sosial terhadap komunitas dilakukan secara terus-menerus atau berkelanjutan (sustainable).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 069
Call Number: SK/09/502
NIM/NIDN Creators: 4420412-030
Uncontrolled Keywords: Strategi humas
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Nov 2009 14:37
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25692

Actions (login required)

View Item View Item