Analisis Perhitungan , Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai Pada Perusahaan Distributor Pertamina ( Studi Kasus PT Wijaya Gita Utama )

Widiastuti, Tri (2009) Analisis Perhitungan , Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai Pada Perusahaan Distributor Pertamina ( Studi Kasus PT Wijaya Gita Utama ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Pajak sebagai salah satu sumber pendapatan Negara di Indonesia, salah satu jenis pajak yang dikenakan oleh pemerintah adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPN). PPN merupakan pajak yang dikenakan atas penggunaan atau penyerahan barang/jasa kena pajak di dalam daerah pabean yang dilakukan oleh pengusaha kena pajak. Perusahaan yang menjadi objek penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan oli pelumas pertamina. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan data serta melakukan peninjauan sehingga memberi gambaran yang cukup jelas atas suatu objek yang diteliti untuk membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan dalam melakukan perhitungan PPN selalu mengalami lebih bayar yang di kompensasi ke Masa pajak berikutnya. Dalam pembuatan SPT Masa PPN perusahaan telah melengkapi semua lempiran-lampiran yang diperlukan dan tidak ditemukan keterlambatan dalam penyetoran dan pelaporan SPT Masa PPN. Kata kunci: Perhitungan, Penyetoran dan Pelaporan PPN

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 267
Call Number: SE/AK/10/081
NIM/NIDN Creators: 43206110152
Uncontrolled Keywords: Perhitungan, Penyetoran dan Pelaporan PPN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Jan 2010 10:16
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25568

Actions (login required)

View Item View Item