Persepsi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2007 Terhadap Tayangan Hallo Kampus Di Cahaya Televisi Banten

Waluyo, Muji (2009) Persepsi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2007 Terhadap Tayangan Hallo Kampus Di Cahaya Televisi Banten. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Dengan banyaknya stasiun televisi di Indonesia, maka pihak stasiun televisi nasional , swasta maupun lokal berlomba-lomba menyajikan tayangan-tayangan yang mampu menarik simpati masyarakat, seperti CTV Banten adalah stasiun televisi pertama di Provinsi Banten, Indonesia. Selain program hiburan, CTV Banten juga membuat sebuah program soft news yang bertemakan edukatif. Program tersebut adalah HALLO KAMPUS, program ini dikemas secara menarik, proses peliputan berita secara keseluruhan dilakukan oleh mahasiswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa universitas mercu buana fakultas ilmu komunikasi angkatan 2007 terhadap tayangan HALLO KAMPUS di Cahaya Televisi Banten. Konsep-konsep yang digunakan dalam kerangka pemikiran adalah komunikasi, komunikasi massa, televisi sebagai media massa, program berita, persepsi, faktor yang mempengaruhi persepsi, dan khalayak. Penelitian ini bersifat deskriptif, hanya melaporkan situasi atau peristiwa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang merupakan penelitian yang hasilnya berupa laporan yang menggunakan bilangan atau angka, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Dengan mengumpulkan informasi menggunakan kuesioner. Persepsi dalam penelitian ini adalah yang menonton tayangan HALLO KAMPUS dalam tahap perhatian, interpretasi, dan pengetahuan. Yang dijadikan populasi adalah mahasiswa universitas mercu buana fakultas ilmu komunikasi angkatan 2007 dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden yang dipilih secara random. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa universitas mercu buana fakultas ilmu komunikasi angkatan 2007 terhadap tayangan HALLO KAMPUS di CTV Banten dilihat dari tahap perhatian, interpretasi dan pengetahuan, maka secara keseluruhan dapat disimpulkan Persepsi POSITIF dari 90 responden 57 responden atau 63% menunjukan persepsi positif dan 33 responden atau 37% menunjukan persepsi sangat positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 090
Call Number: SK/41/10/002
NIM/NIDN Creators: 04103-023
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2010 10:51
Last Modified: 05 Jun 2017 06:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25547

Actions (login required)

View Item View Item