Implementasi Public Relations Universitas Mercu Buana Dalam Mensosialisasikan Kawasan Dilarang Merokok Kampus Periode 2009

Munthe, David Leonard (2009) Implementasi Public Relations Universitas Mercu Buana Dalam Mensosialisasikan Kawasan Dilarang Merokok Kampus Periode 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Nama : David Leonard Munthe Nim : 04202-017 Judul : Implementasi Public Relations Mercu Buana Universitas Mercu Buana Dalam Mensosialisasikan Larangan Merokok di Dalam Kampus Bibliografi : 34 bahan acuan (2000-2008) Sosialisasi merupakan suatu tindakan yang memperlukan kematangan dalam perenanaan dan ketelitian dalam melakukan melaksanakannya. Sosialisasi memperlukan waktu untuk penerimaan, pro dan kontra akan terjadi dalam khalayak yang menjadi target sosialisasi. Public Relation berperan dalam melakukan sosialisasi disebuah perusahaan atau institusi. pelaksanaan sosialisasi membutuhkan ketelitian dan pekem yang jelas dari rencana yang telah disusun. Penetapan target khalayak menjadi dasar pemilihan media dan kegiatan dalam mensosialisasikan sesuatu.. Adapun permasalahan yang dibahas dalam adalah bagaimana Implementasi Public Relations Univeritas Mercu Buana dalam mensosialisasikan kawasan dilarang merokok didalam kampus periode Mei – Agustus 2009. Penelitian ini dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan metode studi kasus yang mengunakan wawancara sebagai alat pengumpulan data. Pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer wawancara mendalam (indepht interview) dengan keyinformannya dan data sekundernya wawancara kepada mahasiswa dan karyawan Univeritas Mercu Buana dan data-data terkait yang mendukung penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi Publik Relation Univeritas Mercu Buana dalam mensosialisasikan kawasan larangan merokok didalam kampus dapat diterima oleh target khalayaknya. Dukungan dari publik internal Univeritas Mercu Buana memudahkan sosialisasi yang dijalankan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 127
Call Number: SK/42/10/004
NIM/NIDN Creators: 04202-017
Uncontrolled Keywords: Implementasi public relations, sosialisasi program kampus
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2010 11:39
Last Modified: 05 Jun 2017 06:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25527

Actions (login required)

View Item View Item