Manajemen Krisis PT.Megasari Makmur Dalam Menghadapi Krisis Akibat Isu Kandungan Zat Berbahaya Pada Obat Nyamuk Hit Cair Dan Aerosol

Septariani, Atika (2009) Manajemen Krisis PT.Megasari Makmur Dalam Menghadapi Krisis Akibat Isu Kandungan Zat Berbahaya Pada Obat Nyamuk Hit Cair Dan Aerosol. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI ATIKA SEPTARIANI (44205110-096) MANAJEMEN KRISIS PT. MEGASARI MAKMUR DALAM MENGHADAPI KRISIS AKIBAT ISU KANDUNGAN ZAT BERBAHAYA PADA OBAT NYAMUK HIT CAIR DAN AEROSOL iv + 86 Halaman + lampiran ; Bibliografi: 30 (1985-2005) Berbicara tentang salah satu peran humas dalam suatu organisasi/perusahaan tentunya tidak terlepas dari peran humas dalam mengelola krisis yang menimpa produk unggulan perusahaannya. Langkah pengelolaan krisis tersebut biasanya dikenal dengan istilah manajemen krisis yang terdiri dari langkah-langkah yang ditempuh perusahaan dalam menghadapi krisis agar krisis tidak semakin membesar dan terjadi lagi di masa mendatang. Pada penelitian ini landasan teori/ tinjauan pustaka yang digunakan adalah pengertian komunikasi, peran dan media komunikasi, pengertian Public Relations, fungsi dan peran Public Relations, pengertian isu, tahapan isu dan hubungannya dengan krisis, contoh isu yang berpotensi menjadi krisis, menilai krisis, definisi krisis dan manajemen krisis, tahapan krisis, dan langkah-langkah pengelolaan krisis. Tipe penelitian dalam penelitian ini menggunakan analisa kualitatif dan sifat penelitian adalah deskripif, metode yang digunakan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data didapatkan dari data primer dengan melakukan wawancara mendalam dengan para nara sumber dan data sekunder yang berasal dari dokumen perusahaan. Fokus penelitian pada penelitian ini adalah menggambarkan langkahlangkah manajemen krisis yang dilakukan Megasari Makmur dalam mengadapi krisis akibat isu kandungan zat berbahaya pada obat nyamuk Hit cair dan aerosol. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah triangulasi dengan sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa Megasari melakukan langkah manajemen krisis menurut konsep Rhenald Kasali walaupun tidak semua tahapan dalam langkah tersebut dilakukan. Untuk kesimpulan Megasari melakukan hampir semua langkah manajemen krisis sesuai konsep Rhenald kasali kecuali penggunaan tabel pengukur krisis dan evaluasi menggunakan riset.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 107
Call Number: SK/42/10/001
NIM/NIDN Creators: 44205110096
Uncontrolled Keywords: Kandungan Zat Berbahaya, manajemen krisis
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2010 11:33
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25524

Actions (login required)

View Item View Item