Brand Awareness Pemegang Kartu Kredit BCA Terhadap Produk-produk Accessories Kesehatan MAQNVM PT.AGNA Prosperindo Abadi

Rojih, Pahrul (2009) Brand Awareness Pemegang Kartu Kredit BCA Terhadap Produk-produk Accessories Kesehatan MAQNVM PT.AGNA Prosperindo Abadi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI MAQNVM merupakan produk inovasi dari PT Agna Prosperindo Abadi. MAQNVM mulai menerobos pasar produk-produk accessories kesehatan melalui mail order katalog bank di Indonesia. Berbagai macam promosi dilakukan mulai dari koran, majalah dan katalog berbagai bank di Indonesia khususnya Bank BCA. Promosi tersebut digunakan untuk mendongkrak popularitas produk. Peneliti tertarik pada merek ini karena merupakan kateori produk terbaru dipasaran yaitu produk accessories kesehatan, karena para pemegang kartu kredit BCA setiap 2 bulan sekali pasti melihat dan mendapatkan informasi mengenai MAQNVM. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat Brand Awareness Pemegang Kartu Kredit Terhadap Produk-produk Accessories Kesehatan MAQNVM PT Agna Prosperindo Abadi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan formula Lasswell yaitu Who, Say What, In What Channel, To Whom. With What Effect. Untuk melihat sejauh mana brand awareness khalayak mengacu pada konsep Brand Equity yang dikemukakan oleh David A Aaker yang akan diukur melalui tahapan-tahapan Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall dan Top of Mind. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif, sedangkan metode penelitian menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, sampel diambil sebanyak 100 responden didapat berdasarkan rumus Taro Yamane dari populasi 750.000 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap Top of Mind dan tahap Brand Recall MAQNVM menempati posisi kedua. Pada tahap brand recognition sebanyak 75 responden mengetahui brand MAQNVM. Adapun media habit responden cukup besar. Namun begitu, dalam hal ini media habit tidak terlalu memberikan pengaruh besar bagi brand awareness MAQNVM sebab sebagian besar responden mengetahui brand MAQNVM dari teman.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 021
Call Number: SK/43/10/002
NIM/NIDN Creators: 44306120023
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:03
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25516

Actions (login required)

View Item View Item