Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Internet Untuk Promosi Buku "Melahirkan Tanpa Rasa Sakit Dengan Metode Relaksasi Hypnobirthing"

Ayuningsih, Sri Fajar (2009) Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Internet Untuk Promosi Buku "Melahirkan Tanpa Rasa Sakit Dengan Metode Relaksasi Hypnobirthing". S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Di tengah kondisi perekonomian yang serba sulit dan krisis global melanda dunia, seorang penulis buku harus siap menjadi seorang marketer. Seorang penulis buku dituntut lebih proaktif dan terlibat secara langsung dalam memasarkan bukunya. Tugas tersebut berkaitan dengan aspek mengkomunikasikan buku tersebut kepada khalayak, juga menyampaikan informasi kepada konsumen. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah tidak semata-mata menginformasikan buku tersebut, melainkan juga meyakinkan khalayak bahwa buku tersebut memang layak dibeli. Buku sebagai produk berupa ide, membutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang perlu dirancang khusus. Media yang dipilih untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran juga harus dipilih secara tepat. Salah satu penulis yang telah berhasil melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk mempromosikan bukunya melalui media internet adalah Evariny Andriana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses implementasi strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Evariny Andriana, penulis buku ”Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode Relaksasi Hypnobirthing” melalui pemanfaatan internet sebagai media promosi. Penulisan skripsi ini mengacu pada teori strategi pemasaran internet yang dikemukakan oleh Dave Chaffey, seorang pakar di bidang pemasaran melalui internet, dalam e-book karyanya yang berjudul Web Marketing Strategi Procces. Penelitian ini menggunakan tipe studi kasus, dengan penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif yang ditujukan memberikan gambaran atas suatu obyek penelitian berdasarkan fakta, yakni implementasi strategi pemasaran komunikasi yang dilakukan Evariny Andriana untuk mempromosikan bukunya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Evariny Andriana telah melakukan serangkaian strategi komunikasi pemasaran secara terarah melalui media internet. Diketahui pula bahwa media internet merupakan media yang sangat mendukung suatu bentuk kegiatan promosi. Selain itu, internet merupakan media promosi paling murah, efektif, dan efisien.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 030
Call Number: SK/43/10/009
NIM/NIDN Creators: 4430411-049
Uncontrolled Keywords: Implementasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:20
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25511

Actions (login required)

View Item View Item