Studi Implementasi Dan Pengembangan Aplikasi Penyeimbang Beban Traffic Metode Round Robin Untuk Permintaan Informasi Terhadap Server Web

D.F.Lesiasel, Charles D.F (2009) Studi Implementasi Dan Pengembangan Aplikasi Penyeimbang Beban Traffic Metode Round Robin Untuk Permintaan Informasi Terhadap Server Web. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41505010041 Charles D.F. Lesiasel.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Jumlah pengguna Internet yang semakin bertambah tidak sebanding dengan kemampuan server untuk menangani permintaan. Sehinggan akses Internet terasa sangat lambat. Kebutuhan sistem akan sebuah program yang dapat digunakan sebagai utilitas untuk membantu membagi beban permintaan akses kepada server yang tersedia, sehingga dapat memberikan pelayanan akses yang lebih nyaman bagi pengguna Internet. Sistem penyeimbang beban memiliki kemampuan untuk membagi permintaan kepada server yang tersedia dengan menggunakan algoritma round robin, sehingga dapat mengurangi kepadatan dalam jalur permintaan dari klien. Sistem penyeimbang juga dapat membantu administrator untuk memonitoring kondisi server secara berkesinambungan, sehingga jika ada permasalahan terhadap server administrator dapat dengan cepat menangani. Disarankan dibuat beberapa fasilitas lagi untuk mengembangkan program ini. Kata Kunci : Penyeimbang Beban,Round Robin,Internet.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 053
Call Number: SIK/15/10/023
NIM/NIDN Creators: 41505010041
Uncontrolled Keywords: Penyeimbang Beban, Round Robin, Internet.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 12:42
Last Modified: 24 Nov 2022 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25490

Actions (login required)

View Item View Item