Analisis Akuntansi Transaksi Pendiskotoan L/C Ekspor Dan Penyajiannya Dalam Laporan Keuangan PT.Bank BNI (Persero) TBK,Jakarta

Apriyani, Dian (2009) Analisis Akuntansi Transaksi Pendiskotoan L/C Ekspor Dan Penyajiannya Dalam Laporan Keuangan PT.Bank BNI (Persero) TBK,Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Dian Apriyani (43205110311) Analisis Akuntansi Transaksi Pendiskontoan L/C Ekspor dan Penyajiannya dalam Laporan Keuangan PT. Bank BNI (Persero) Tbk, Jakarta viii + 50 halaman + 5 lampiran + 2009 Kata Kunci : L/C, Ekspor, Diskonto Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui akuntansi transaksi pendiskontoan L/C ekspor, mengetahui pengaruh transaksi tersebut terhadap laporan keuangan dan antisipasi dalam menghadapi risiko yang timbul dalam transaksi pendiskontoan L/C ekspor pada PT Bank BNI (Persero) Tbk. Metode analisis data merupakan analisis deskriptif kualitatif yang diperoleh dari studi kasus yang ada. Perlakuan diskonto yang digunakan menggunakan 2 metode, yaitu diskonto sebelum akseptasi dan diskonto setelah akseptasi. Transaksi pendiskontoan L/C ekspor yang telah dilaksanakan, jurnalnya diuraikan, kemudian dianalisa keterkaitannya dalam hal penyajian laporan keuangan. Hasil analisanya adalah bahwa transaksi pendiskontoan L/C ekspor ini mempengaruhi rekening-rekening dalam laporan komitmen dan kontinjensi, laporan laba rugi dan neraca.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 124
Call Number: SE/AK/10/015
NIM/NIDN Creators: 43205110311
Uncontrolled Keywords: LAPORAN KEUANGAN, AKUNTANSI TRANSAKSI LC
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Jan 2010 15:42
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25471

Actions (login required)

View Item View Item