Analisis Arus Kas Sebagai Alat Pengambilan Keputusan Manajemen Perusahaan (Studi Kasus Pada PT.Outsourcing Indonesia)

Hidayati, Aulia (2009) Analisis Arus Kas Sebagai Alat Pengambilan Keputusan Manajemen Perusahaan (Studi Kasus Pada PT.Outsourcing Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Laporan arus kas mencerminkan gambaran yang menyeluruh mengenai penerimaan dan pengeluaran kas. Arus kas merupakan bagian penting dalam perusahaan yang ingin beoperasi secara terus menerus. Analisis arus kas dianggab dapat memberikan informasi tambahan yang berguna untuk pengambilan keputusan manajemen. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai analisis laporan arus kas, penerapannya serta mamfaatnya dalam pengambilan keputusan manajemen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang memberikan gambaran atau uraian atas suatu keadaan dengan sejelas-jelasnya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis laporan arus kas dilakukan dengan menerapkan teknik analisis horizontal, analisis commonsize dan analisis rasio. Analisis ini diarahkan untuk memberikan informasi mengenai perkiraan kondisi arus kas dimasa yang akan datang, kualitas laba dan kemampuan perusahaan dalam mempertahankan operasinya dimasa yang akan datang. Kata kunci : Laporan keuangan, laporan arus kas, analisis horizontal, analisis commonsize, analisis ratio, pengambilan keputusan manajeman.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 286
Call Number: SE/AK/10/021
NIM/NIDN Creators: 43206110015
Uncontrolled Keywords: Laporan keuangan, laporan arus kas, analisis horizontal, analisis commonsize, analisis ratio, pengam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Jan 2010 11:31
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25466

Actions (login required)

View Item View Item