Analisa Pemasaran Pelumas Otomotif Pertamina khusus Mesin Bensin Tipe Empat langkah di Wilayah DKI jakarta Berdasarkan segmentasi pasar dan posisi produk

Wahyuarto, Hendrawan (2009) Analisa Pemasaran Pelumas Otomotif Pertamina khusus Mesin Bensin Tipe Empat langkah di Wilayah DKI jakarta Berdasarkan segmentasi pasar dan posisi produk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
01601-018 Hendrawan Wahyuarto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)

Abstract

ABSTRAKSI Pada pemasaran segmentasi pasar dan posisi produk merupakan dua komponen yang tidak dapat dipisahkan, karena untuk mengetahui pembagian pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda-beda serta mengetahui keberadaan produk dari produk yang ditawarkan. Didalam tugas akhir ini memberikan gambaran dari hasil survey, mengenai segmentasi pasar dan posisi produk dari produk pelumas otomotif PERTAMINA khusus mesin bensin empat langkah di wilayah D.K.I. Jakarta. Dimana PERTAMINA merupakan perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai regulator tata niaga pelumas di Indonesia. Dari hasil perhitungan tabulasi silang berdasarkan survey, adapun analisa yang didapat adalah sebagai berikut :

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 09 041
Call Number: STI/09/536
NIM/NIDN Creators: 01601-018
Uncontrolled Keywords: SURVEI SEGMENTASI PASAR
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Dec 2009 10:53
Last Modified: 30 Nov 2022 04:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25421

Actions (login required)

View Item View Item